Berita Bekasi Nomor Satu

BPEK PDIP Bentuk Koperasi

BENTUK KOPERASI : BPEK DPC PDIP Kota Bekasi, saat rapat pembentukan koperasi. Program tersebut diharapkan bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan di Kota Bekasi.HARI FAUZAN/RADAR BEKASI
BENTUK KOPERASI : BPEK DPC PDIP Kota Bekasi, saat rapat pembentukan koperasi. Program tersebut diharapkan bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan di Kota Bekasi.HARI FAUZAN/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebagai upaya mendukung dan meningkatkan ekonomi kerakyatan Usaha Mikro kecil Menengah (UMKM), Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kota Bekasi membentuk koperasi.

Wakil Ketua DPC PDIP Kota Bekasi Bidang Industri, Tenaga kerja, dan Jaminan Sosial mengatakan, Rudy Heryansyah mengatakan, dengan dibentuknya koperasi tersebut diharapkan ekonimi kerakyatan di Kota Bekasi bangkit dan makin berkembang.

Adapun koperasi yang dibentuk oleh BPEK PDIP Kota Bekasi ini, kata Rudy, boleh diikuti oleh warga masyarakat dan akan dibentuk di seluruh PAC atau kecamatan se-Kota Bekasi. Untuk menjadi anggota koperasi pun sangat mudah, intinya sama seperti koperasi biasa.

“Jadi, syaratnya mendaftar menjadi anggota koperasi itu dengan simpanan pokok dan wajib seperti koperasi-koperasi biasa, cuma hal ini masih dirapatkan dulu untuk tentukan iuran pokok dan wajibnya idealnya berapa,” kata Rudi.

Lebih jauh, diakui Rudy, untuk mematangkan pembentukan koperasi ini juga beberapa dari pengurus yang ditunjuk untuk mengelola unit koperasi partai berlambang banteng bakal diberikan pembekalan pembelajaran dahulu bagaimana cara mengelola managemennya. Aturan Koperasi nya di sebuah koperasi bernama Kopas Kranggan yang dikelolaWakil Ketua DPRD Kota Bekasi, Anim Aminudin.

“Rencananya pembekalan atau pembelajaran buat pengurusnya dimulai sehabis lebaran, itung-itung magang dulu di koperasinya bang Anim (Kopas Kranggan),” imbuhnya.

“Semoga koperasi ini bisa banyak manfaat untuk perbedayaan ekonomi kerakyatan, dan UMKM pun jadi jalan, serta Kader PDIP juga makin solid dan bertambah,” tutupnya. (mhf)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin