Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Universitas Telkom Buka Beasiswa Keagamaan

Telkom
GEDUNG UT: Ini dia gedung Universitas Telkom (UT) yang membuka beasiswa keagamaan pada seleksi mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2021, di Bandung, Jawa Barat. IST/RADARBEKASI.ID
Telkom
GEDUNG UT: Ini dia gedung Universitas Telkom (UT) yang membuka beasiswa keagamaan pada seleksi mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2021, di Bandung, Jawa Barat. IST/RADARBEKASI.ID

RADARBEKASI.ID, BEKASI — Universitas Telkom (UT) membuka beasiswa keagamaan pada seleksi mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2021. Beasiswa ini bersifat penuh, di mana penerima akan mendapat bantuan untuk uang pangkal dan biaya pendidikan dari semester 1 sampai 8 pada jenjang S1, dan semester 1 sampai 6 pada jenjang D3.

Adapun beasiswa keagamaan ini, ditujukan bagi siswa-siswa yang memiliki prestasi keagamaan atau aktif dalam kepengurusan kerohanian, baik untuk pemeluk agama Islam (Tahfidz), Protestan, Katolik, Hindu, Buddha, serta Konghucu. Beasiswa terbuka untuk lulusan Tahun Ajaran 2020/2021 dari SMA, SMK, dan sederajat.

Rektor Universitas Telkom, Adiwijaya menjelaskan, beasiswa tersebut menjadi salah satu bentuk pemenuhan peraturan dari pemerintah.

“Khusus untuk beasiswa keagamaan, program ini sejalan dengan Peraturan Pemerintah Nomor (PP) no 57 Tahun 2021 tentang standar nasional pendidikan, bahwa peningkatan iman dan takwa serta akhlak mulia merupakan hal yang amat diperlukan.P

Programini bertujuan untuk mendapatkan pemuda pemudi Indonesia yang menjadi role model dan menginspirasi mahasiswa lain,” kata Adiwijaya dalam siaran pers yang diterima radarbekasi.id.

Selain beasiswa keagamaan, tambah Adiwijaya, Universitas Telkom juga membuka kembali jalur beasiswa lain, seperti beasiswa FOJB dan beasiswa IDCloudHost. Beasiswa FOJB sendiri merupakan hasil kerja sama dengan Forum OSIS Jawa Barat (FOJB) yang memberi kesempatan bagi pengurus aktif dalam Organisasi Siswa Intra- Sekolah (OSIS) di Jawa Barat.

Sedangkan Beasiswa IDCloudhost, adalah jalur seleksi beasiswa kerja sama Universitas Telkom dengan PT Cloud Hosting Indonesia, untuk pembiayaan studi pada program S1 Universitas Telkom.

“Univesitas Telkom juga menghadirkan berbagai jalur beasiswa, dalam rangka memberikan kesempatan kepada sebanyak mungkin talenta muda Indonesia, khususnya yang berminat pada jalur pendidikan IT dan industri kreatif,” terang Adiwijaya. (bis)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin