Berita Bekasi Nomor Satu

Asap Tebal Hambat Pemadaman

PEMADAMAN: Petugas pemadam kebakaran ketika memadamkan api di Naga Swalayan Plaza Pondokgede, yang terbakar Kamis (16/9). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, PONDOKGEDE –  Asap mengepul dari dalam gedung Plaza Pondokgede, tepatnya di dalam Naga Swalayan. Peristiwa kebakaran sementara ini diduga karena hubungan pendek arus listrik pada lemari pendingin.

“Dugaan sementara arus api dari korsleting listrik,” kata Kasi Komunikasi dan Investigasi Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Bekasi, Heri Kurnianto, Kamis (16/9).

Peristiwa ini dilaporkan oleh warga kepada Disdamkar Kota Bekasi pukul 07.30 pagi. Api diduga berasal dari korsleting listrik, percikan api menyambar bahan mudah terbakar di sekitar lokasi.

Total delapan unit armada diterjunkan menuju lokasi kejadian untuk menjinakkan api. Total area yang terbakar 150 meter persegi, beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, sementara kerugian belum bisa ditaksir.

Kondisi ruangan yang tertutup dan minimnya ventilasi udara menyulitkan petugas untuk memadamkan api akibat kepulan asap cukup tebal di titik api.

“Sehingga pasukan dari pihak pemadam kebakaran mengalami kesulitan, dengan kondisi oksigen yang terbatas di dalam,” tambahnya. Api baru bisa dipadamkan sekira pukul 10.00. (sur)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin