Berita Bekasi Nomor Satu

Jumlah Pengunjung masih Minim

Illustrasi : Pengunjung menikmati film di bioskop CGV Bekasi Trade Center , Bekasi Timur Kota Bekasi, Minggu (19/9). Pasca dibukanya kembali bioskop ditengah PPKM Level 3 pengunjung masih terpantau sepi. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR – Bioskop di Kota Bekasi mulai melakukan uji coba Kamis (16/9) pekan kemarin. Pembukaan bioskop ditekankan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, termasuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Selama empat hari melakukan uji coba, jumlah pengunjung dalam satu hari belum menyentuh 100 orang.

Pantauan Radar Bekasi di bioskop CGV Bekasi Timur kemarin, bioskop masih sepi pengunjung, bahkan sangat lengang meskipun akhir pekan. Setibanya di depan bioskop, pengunjung harus memindai barcode menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk menentukan bisa dan tidaknya warga mengakses bioskop.

Manajemen menyarankan pengunjung untuk membeli tiket secara online, hal ini dilakukan untuk meminimalisir kontak antara karyawan dengan pengunjung.

“Kalau untuk sekarang ini sih masih sedikit ya, karena kita kan sedang uji coba juga sih. Jadi nggak sampai 100 dalam sehari dari hari Kamis,” terang Cinema Manager CGV Bekasi Trade Center (BTC), Timothy Suryaputra, Minggu (19/9).

Kenyataan jumlah pengunjung di lapangan berbeda dengan respon pengunjung di akun media sosial bioskop. Pada masa ujicoba ini, bioskop menyediakan film-film baru yang sebelumnya ditunda tayang karena bioskop belum diizinkan beroperasi.

Empat hari berlangsung, ia menilai pengunjung mampu untuk mentaati ketentuan protokol kesehatan yang dipersyaratkan selama berada di dalam bioskop. Di area bioskop juga nampak belum dilakukan penjualan makanan dan minuman.

“Nah untuk makan dan minum, sesuai dengan Inmendagri dan peraturan pemerintah daerah, untuk sementara makan dan minum tidak diperbolehkan dulu,” tukasnya. (sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin