Politik

Muscab IX PPP Kabupaten Pertama di Jabar

MUSCAB : DPC PPP Kabupaten Bekasi saat melaksanakan Musyawarah Cabang, kemarin. Muscab tersebut menjadi yang pertama di Jawa barat.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat mengapresiasi pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) IX DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bekasi, yang berjalan damai tanpa ada perdebatan.

Muscab yang mengambil tema “Merawat Persatuan dengan Pembangunan” ini semua pengurus bersepakat menunjuk Cecep Noor menjadi Ketua DPC terpilih periode 2021-2026.

“Alhamdulilah hari ini Muscab perdana di Jawa Barat. Kelihatannya disini sudah selesai, artinya sudah ada estafet kepemimpinan yang akan dilaksanakan secara sejuk dan damai. Saya kira ini harus menjadi contoh,” ucap Ketua DPW PPP Jawa Barat, Ade Yasin di Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang, Minggu (26/9).

Ditempat yang sama, Sekretaris DPW PPP Jawa Barat, Pepep Saepul Hidayat menuturkan, seluruh pemilik suara di Muscab ini ternyata menyikapi semua dinamika dengan sangat arif dan bijak. Sehingga pelaksanaan Muscab yang biasanya menjadi titik yang kritis, tetapi sekarang semua pengurus mencapai kata mufakat dalam menetapkan formatur terpilih.

“Ini satu spirit dan modal besar saya kira, untuk kami optimis bahwa di Kabupaten Bekasi PPP akan lebih berjaya, dan akan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat,” ujarnya usai memimpin sidang Muscab.

Dalam pelaksanaan Muscab tersebut terpilih tujuh orang formatur. Pada kesempatan ini Pepep menjelaskan tugas tujuh orang formatur itu membentuk kepengurusan, termasuk majelis dalam waktu selama 20 hari setelah pelaksanaan Muscab. Walaupun begitu, dirinya memastikan para musyawirin diperbolehkan memberikan pandangan maupun usulan kepada formatur.

“Yang menetapkan kepengurusan itu formatur, tetapi tidak salah juga kalau para musyawirin memberikan pandangan, usulan kepada formatur. 20 hari harus sudah selesai, jumlah formatur ada tujuh orang, dari DPP satu orang, satu DPW, dan selebih dari DPC,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP terpilih, Cecep Noor mengungkapkan dalam pembentukan kepengurusan di tingkat DPC ini diberikan waktu selama 20 hari. Saat ini dirinya memastikan, untuk Ketua DPC dan Sekretaris sudah terbentuk. Sementara, untuk kepengurusan yang lainnya belum terbentuk.

Selain itu, setelah menjadi Ketua DPC terpilih, dirinya juga akan membenahi kepengurusan di tingkat ranting maupun Pengurus Anak Cabang (PAC). Dirinya menargetkan, pembentukan tersebut akan diselesaikan dalam waktu delapan bulan.”Saya akan membenahi kepengurusan di tingkat ranting dan PAC dalam waktu kurang lebih delapan bulan,” jelasnya.

Pria yang juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini meyakini akan merangkul semua kader untuk masuk ke dalam kepengurusan. Hal itu dilakukan, agar tidak ada kader yang tersakiti. “Saya akan merangkul semua kader untuk masuk ke dalam kepengurusan, agar tidak ada yang tersakiti,” ungkapnya. (pra)

Related Articles

Back to top button