Berita Bekasi Nomor Satu

Libatkan Satgas Pamor Data Vaksinasi

DIKUMPULKAN: Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto ketika mengumpulkan Satgas Pamor di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN- Satuan tugas pemantau monitoring (Pamor) RW dari Tenaga Kerja Kontrak (TKK) dilibatkan dalam pengumpulan data warga yang sudah dan belum tervaksinasi di lingkungan RT/RW di Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyebut, Pamor adalah garda terdepan selain terlibat pelayanan masyarakat saat ini mengenai data vaksinasi. Petugas pamor bisa mendata warga yang belum dan sudah tervaksinasi di lingkungan RT/RW tempatnya bertugas.

”Nantinya, Pamor akan dibekali data konsolidasi bersih nomor induk kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil per wilayah RW,”ujar Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi saat mengumpulkan Satgas Pamor di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (27/9).

Wali Kota yang akrab disapa Bang Pepen ini menginstruksikan kepada Camat dan Lurah setempat termasuk Pamor harus turun ke tiap RW untuk melakukan pendataan dan data tersebut diserahkan pada minggu pertama dan minggu kedua setiap bulannya.

Pasalnya data masyarakat yang sudah tervaksin menjadi ketentuan di Dinas Kesehatan. Melalui petugas Pcare tercatat pada angka 61 persen sedangkan berasal dari NIK sudah tercatat sampai 70 persen. Sehingga pihaknya menginstruksikan untuk mensinkronkan data tersebut.

Tidak hanya pamor maupun empat pilar, Wali Kota menegaskan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk terjun langsung memantau di setiap wilayah Kota Bekasi dengan hasil laporan per 3 jam dalam proses pemantauan. Ia juga menegaskan program vaksinasi door to door terus berjalan. (one/hms)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin