3.715 CPNS Jalani Tes SKD

ILUSTRASI : Sejumlah CPNS berjalan keluar usai menerima SK pengangkatan status PNS di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Senin (1/2). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi, Karto mengatakan, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mendaftar di formasi CPNS Kota Bekasi sebanyak 4.000 peserta.

Kemudian, dari 4.000 peserta CPNS yang berhasil lolos di Seleksi Administrasi saat ini mencapai 3.715 peserta.


“Ya dari 3.715 CPNS yang lulus administrasi. Saat ini mereka sedang mengikuti tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar),” kata Karto kepada Radar Bekasi saat dihubungi, Selasa (28/9).

Tes SKD, menurutnya, berlangsung selama satu pekan kedepan. Lokasi tes ada di DKI Jakarta dan Kota Bandung. Untuk hasil pihaknya menunggu info dari Menpan-RB.


“Berapa yang lulus dan berapa yang tidak di tes SKD ini, mita tunggu pengumumannya dari Menpan-RB,” ucapnya.

Sementara, lanjut dia, untuk tes SKD bagi PPPK sudah berlangsung sejak sepekan lalu. Untuk hasil pihaknya masih menunggu dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek)

Dari yang lolos administrasi sekitar 4.000 calon PPPK akan tetapi dari tes SKD kemarin ia belum bisa memastikan berapa yang tersisa dan berapa yang lolos ke tes selanjutnya.

“Kita tidak punya kewenangan untuk mempublikasikan jika belum menerima informasi dari Kemendiknas,” ujarnya.

Lebih lanjut, bagi para calon PNS dan PPPK yang nantinya lulus tes akan lanjut ke tahap selanjutnya. Kapan dan dimana lokasinya ia belum mengetahui menunggu pengumuman selanjutnya.

“Kita akan tunggu pengumumannya dari Menpan-RB dan Kemendiknas (Kemendikbud Ristek). Karena kuota kita di CPNS hanya 232 dan PPPK hanya 400 saja,” tukasnya. (pay).