Sarankan Vaksin Booster untuk Guru

INSTRUKSI: Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi ketika memberikan arahan kepada sejumlah pejabat dan kepala sekolah se Kota Bekasi di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (28/9). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi memberikan arahan kepada Kepala Sekolah se Kota Bekasi di Stadion Patriot Candrabhaga terkait upaya vaksinasi yang dilakukan Pemkot Bekasi.

Dalam kesempatan itu Pepen sapaan akrabnya juga meminta kepada guru yang sudah menjalani vaksinasi tahap kesatu dan kedua bisa mengikuti vaksin booster dari jenis lain untuk menambah imunitas.


”Para guru yang telah tervaksin dosis satu dan dosis dua, untuk menambah dosis ketiga sebagai booster dengan jenis dosis berbeda dari sebelumnya, sehingga guru saat sedang memulai tatap muka dipastikan dalam keadaan prima,”jelasnya.

Selain Kepala Sekolah sejumlah pemangku jabatan di lingkungan Kota Bekasi juga dihadirkan. Pepen menjelaskan Pemerintah Kota Bekasi memiliki stok dosis vaksin sebanyak 751.000 yang sudah siap didistribusikan kepada warga masyarakat Kota Bekasi yang belum melakukan vaksin.


Dari kuota vaksin yang ada, pihaknya juga menginstruksikan seandainya target vaksinasi di breakdown ke 24.000 pegawai, maka target dosis yang siap didistribusikan hanya sejumlah 32 dosis per-orang.

“Seandainya kita siasati dengan breakdown 751 ribu dosis vaksin ke setiap pegawai Pemerintah Kota Bekasi, maka akan menghasilkan target pencapaian sekitar 31 dosis setiap orangnya,” tambahnya.

Diakuinya jika herd Immunity telah terbentuk, tidak akan ada lagi kecemasan warga masyarakat akan penyebaran wabah covid-19 di Kota Bekasi.

Kepala Sekolah se-Kota Bekasi yang hadir juga di instruksikan untuk dapat membantu merealisasikan program Pemerintah Pusat untuk vaksinasi, khususnya siswa siswi sekolah yang memenuhi syarat menerima vaksinasi. (one/hms)