Masih Rahasiakan Calon Dirut

ILUSTRASI : Petugas berjalan di depan Kantor PDAM Tirta Patriot di Jalan Perjuangan, Margamulya, Bekasi Utara, beberapa waktu lalu. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Pengumuman nama para calon Direktur Utama (Dirut) dan Panitia Seleksi (Pansel) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Patriot Kota Bekasi urung dilakukan.

Ketika dikonfirmasi, Asda III Kota Bekasi, Dwie Andryarini Dian Dirgantara beralasan belum diumumkannya calon Dirut dan Panitia Seleksi (Pansel) karena masih proses validasi berkas. Pengumuman akan dilakukan 4 Oktober 2021.


Dwi menjelaskan untuk proses validasi pihaknya harus mencocokan data  atau persyaratan yang telah dilampirkan oleh para Calon Dirut Perumda Tirta Patriot yang mendaftar.

“Jadi kita cocokan. Misalkan ijazah keluar dari perguruan mana atau universitas mana. Itu saat ini kita lagi cocokan di Dikti seluruh calon Dirut dan Ponselnya,” kata Dwi sapaan akrabnya kepada Radar Bekasi, Kamis (30/9).


Ia mencontohkan, para calon yang dalam persyaratannya pernah menjadi Dirut PDAM di Semarang misalnya, pihaknya akan cocokan dan membuktikan kebenarannya.

“Insya Allah akan rampung pada tanggal 4 Oktober hari Senin. Akan kita umumkan nama-nama calon Dirut dan Panselnya,” ucapnya.

Ia juga menampik bahwa pengumumannya para Calon Dirut dan Pansel molor. Ia mengklaim pengumuman memang akan dilakukan 4 Oktober. Tanggal 29 Oktober diakuinya proses validasi.

“Tanggal 29 September itu bukan diumumkan ya nama-nama calon Dirut dan Pansel tapi pelaksanaan validasinya,” ujarnya.

Dwi juga mengakui adanya kendala dalam proses validasi persyaratan. Pihaknya harus ekstra hati-hati dalam mencocokkan ijazah dan pengalamannya para Calon. Sebab, kata dia upaya tersebut untuk meyakinkan bahwa benar para calon terdata dan terverifikasi.

“Pokonya yang dilampirkan di riwayat hidup kita konfirmasi. Kita ga mau lah main loloskan saja dalam administrasi. Langkah ini untuk pembuktian bahwa mereka benar,” jelasnya.

Selain itu, para Calon Dirut hingga saat ini masih berjumlah tujuh orang peserta belum ada pengurangan dan tidak ada yang hilang. Begitupun untuk kandidat Panselnya tetap berjumlah enam orang.

”Intinya saya belum bisa menyebutkan nama-nama Calonnya. Baik Dirut maupun Panselnya. Kalau di sebutkan sekarang nanti saya salah dan akan ramai. Yang penting saat kita validasi sudah matang baru kita umumkan. Tidak ada yang molor ya semua Sesuai jadwal,” ungkapnya. (pay)