PPP Kedepan Mesti Merangkul

Pengurus Harian DPC PPP Kota Bekasi, Zaini.
Pengurus Harian DPC PPP Kota Bekasi, Zaini.

RADARBEKASI.ID, BEKASI РMusyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP di Kota Bekasi yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 16 Oktober 2021 nanti, diharapkan berjalan dengan prinsip demokrasi  sesuai AD/ART. Demikian ditegaskan pengurus harian DPC PPP Kota Bekasi, Zaini.

Menurutnya, proses Muscab adalah harapan untuk perubahan di internal partai lebih baik kedepannya. Maka, harus terlaksana sebagaimana amanat dari kitab suci partai (AD/ART). Tapi, jika proses nanti sudah ada keputusan partai yang telah menetapkan bakal dibentuk tim formatur ya kita akan dukung sepenuhnya. Namun, kami ingin kepemimpinan nanti ada perubahan-perubahan dan perbaikan di dalam baik dari pengurus harian sampai ranting,” kata Zaini kepada Radar Bekasi.


Zaini menegaskan, kepemimpinan PPP ke depan harus bisa memberikan  nilai positif bagi kemajuan partai, khususnya dalam perbaikan komunikasi di internal yang selama ini kurang terbangun dengan baik, mulai dari jajaran DPC ke pengurus tingkat bawah.

“Ranting itu adalah akar dari segalanya. Ibarat pohon, jika buah dirawat, daun dirawat, tapi kalau akar tidak dirawat mana mungkin buah yang dihasilkan pohon itu akan bagus. Jadi, ibarat sebuah pohon kalau dahan maka berlaku seperti dahan, kalau ranting bekerja sebagai ranting, sehingga bekerjalah sesuai dengan porsinya. Itu yang saya diharapkan,” tegasnya.


“Begitu pula jika berlaku di partai ini, saya pun yakin partai ini akan menjadi baik dan tumbuh besar, khususnya di Kota Bekasi yang memang dahulu berdiri berkat jasa para ulama kita,¬† usianya juga sudah tua bersama dua partai lainnya,” sambungnya.

Menurutnya, PPP memiliki potensi besar untuk memperoleh dukungan masyarakat di Kota Bekasi dengan latar belakang dan nilai sejarah sebagai partai tertua bersama PDI dan Golkar. Dia berharap dengan Muscab ini kepemimpinan partai ini bisa kembali memberikan nilai-nilai dengan asas islam yang tentu menjadi rahmat untuk semua.

“Harapan terbesar kami intinya kedepan ini harus dibangun kerjasama antar pengurus, komunikasi dalam setiap kegiatan baik pada pengurus harian atau pengurus wilayahnya yang menjadi lokasi kegiatan. Karena selama ini terkesan tak nampak di kepemimpinan yang sebelumnya,” tambahnya.

“Tujuan kita yang terpenting membesarkan partai, bukan untuk kepentingan pribadi saja. Jika dikehendaki, ya saya siap maju jadi calon ketua DPC,” pungkasnya. (mhf)