Metropolis

FBR Helat Program Peduli Marbot

RADARBEKASI.ID, BANTAR GEBANG- Forum Betawi Rempug (FBR) Koordinator Wilayah (Korwil) Kota Bekasi kembali melaksanakan roadshow Program Peduli Marbot.

 

Kali ini, aksi berbagi yang dilaksanakan pada Jumat (15/10) menyasar sembilan masjid atau musala di wilayah Kelurahan Bantargebang, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi.

 

Pendistribusian dipimpin langsung Ketua Korwil FBR Kota Bekasi Novel Said, turut serta  Ketua Bidang Koperasi FBR Kota Bekasi Djajang Buntoro, dan Ketua Gardu 070 Lodaya Bantargebang, Aang Sukatdi.

 

Ketua Korwil FBR Kota Bekasi Novel Said mengatakan, program peduli  marbot dihelat sebagai wujud kepedulian terhadap dedikasi marbot menjaga kebersihan masjid dan musala.

 

“Ini sebagai wujud silaturahmi kita dengan para marbot, sekaligus bersilaturahmi dengan para pengurus Gardu FBR di Kota Bekasi,” jelas Novel usai kegiatan.

 

Novel juga menghimbau kepada seluruh pengurus dan anggota FBR agar tetap menjaga etika dalam bersosialisasi dengan masyarakat.

 

“Seperti pepatah makin tinggi kita terbang makin besar angin atau badai yang menerpa. Nah FBR saat ini semakin besar semakin dewasa, tentunya makin banyak godaan atau cobaan yang akan dihadapi FBR. Makanya saya selalu menghimbau kepada seluruh pengurus dan anggota FBR agar selalu menjaga sikap di masyarakat,” tegasnya.

 

Sementara itu, Ketua Bidang Koperasi FBR Kota Bekasi Djajang Buntoro menegaskan program peduli marbot, merupakan implementasi dari rasa kecintaan anak Betawi kepada masjid atau musala.

“Sejak lahir, anggota FBR atau anak Betawi sudah akrab dengan lingkungan masjid atau musala. Bahkan bagi FBR, salat dan silat merupakan dua bagian yang tidak pernah terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari anggota FBR,” terangnya.

Djajang juga berharap aksi peduli ini memberikan motivasi atau semangat kepada para pengurus dan anggota FBR di tiap Gardu untuk selalu menggiatkan program-program positif kepada masyarakat.

 

“Kita merupakan bagian dari masyarakat Kota Bekasi, buktikan bahwa kehadiran kita memberikan manfaat dalam kehidupan bermasyarakat,” tegasnya.

 

Sementara, Ketua Gardu 070 Lodaya Bantargebang, Aang Sukardi menyampaikan respon positifnya kepada para pengurus Korwil FBR Kota Bekasi yang sudah menyambangi wilayah Kelurahan Bantargebang.

 

“Kehadiran para pengurus FBR di tingkat Kota Bekasi ini secara langsung memberikan semangat bagi kami selaku pengurus Gardu FBR untuk ikut aktif membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

 

Bara sapaan akrabnya menjelaskan, pengurus Gardu FBR 070 Lodaya Bantargebang juga memiliki program kepedulian yang dilaksanakan secara rutin, seperti program Kamis Bersih yang dilaksanakan setiap Kamis pagi dengan membersihkan masjid-masjid yang akan dipakai untuk ibadah Salat Jum’at.

 

Kemudian ada program Jumat Berkah Peduli Yatim yang dilaksanakan setelah Salat Jumat dengan menyantuni sejumlah  anak yatim. Selain itu, Gardu FBR Lodaya Bantargebang juga merencanakan program Jumat Berkah Peduli Dhuafa dan warga yang sakit dengan kegiatan memberikan bantuan kepada kaum dhuafa dan warga yang sedang sakit.

 

“Alhamdulillah program peduli tersebut masih terus kami lakukan secara rutin. Mudah-mudahan program Peduli Dhuafa dan warga sakit bisa kami laksanakan juga dalam waktu dekat ini,” jelasnya.

 

Sementara itu, sembilan masjid atau musala yang disambangi FBR Kota Bekasi yakni Musala Al Qadariyah dengan petugas marbotnya Ustadz Pendi, Musala El Showah dengan petugas marbot Ustadz Mas’ud, Musala Baiturrahim dengan petugas marbotnya Miat, Musala Al Majid dengan petugas marbotnya Ustadz Oman, Musala Nurul Taqwa dengan petugas marbot, Juan dan Tajudin.

 

Kemudian dilanjutkan dengan menyambangi Musala Al Isra dengan petugas marbot Acun, Musala Al Hikmah dengan petugas marbot Atek, Masjid Jami Miftahul Jannah dengan petugas marbot Mardani, dan Masjid Raudhatul Jannah dengan petugas marbot, Oncem. (pay/pms)

Related Articles

Back to top button