Metropolis

Manajemen Janji Lakukan Evaluasi

Tujuh Pengunjung Mal Terjebak dalam Lift

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR –Sebanyak tujuh orang pengunjung terjebak di dalam lift usai menonton di bioskop Mall Blu Plaza Jalan Chairil Anwar, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur akhir pekan kemarin.

 

Beruntung ketujuh orang tersebut berhasil dievakuasi, meski mengalami luka ringan serta  sesak nafas. Proses evakuasi berlangsung dramatis,sebelum akhirnya ketujuh orang bisa dikeluarkan dari dalam lift setelah satu jam proses evakuasi.

Komandan Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Rahmat mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika tujuh orang akan pulang dan turun ke lantai bawah (basement) menggunakan lift.

 

“Ketika turun menggunakan lift, pada saat di lantai satu mal, lift tersebut tiba-tiba mati begitu saja,” kata Rahmat ketika dihubungi, Minggu (17/10).

 

Ia menjelaskan, di dalam lift yang mati terdapat tujuh orang yakni terdiri dari lima laki-laki dan dua perempuan, semuanya orang dewasa.

 

Tim Damkar tiba usai mendapat laporan dari salah satu kerabat korban. Diketahui, salah satu korban yang terjebak sempat menelepon saudaranya untuk minta pertolongan.

 

“Akhirnya saudara dari seseorang itu menjawab, dan ia langsung menghubungi kami untuk segera melakukan proses evakuasi, sekitar pukul 22.15,” ucapnya.

Rahmat menyampaikan, dari adanya laporan tersebut, petugas kemudian langsung datang ke lokasi kejadian.  Sebelumya petugas berkoordinasi terlebih dahulu ke pihak manajemen mal atas adanya insiden tersebut.

 

“Selesai berkoordinasi, petugas mencoba melakukan proses penelusuran dan ternyata lift itu terjebak di dalam lantai satu mal,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, usai keberadaan lift ditemukan, petugas langsung melakukan proses evakuasi  dengan cara membobol pintu dari atas lift dan mengevakuasi para korban. “Tidak ada korban jiwa, dan Alhamdulillah untuk para korban bisa kita evakuasi semuanya,” tutupnya.

 

Dikonfirmasi terpisah, Marketing Communication Manager Blu Plaza, Sufala Handri, membenarkan kejadian tersebut. “Kondisi customer alhamdulillah baik baik saja, hanya sedikit shock dan panik saat kejadian,” katanya.

 

Menurutnya, kejadian tersebut berlangsung malam hari usai operasional mal. Ketika itu pengunjung akan pulang setelah menonton dan menuju area parkir dengan menggunakan lift. “Sementara ini kejadiannya lagi diproses investigasi sama operational. Nanti diinfokan segera yah,” ucapnya.

 

Ia juga menyampaikan, setelah kejadian tersebut pihaknya akan melakukan evaluasi. Sejauh ini pihaknya memastikan  lift dilakukan perawatan  secara berkala oleh pihak ketiga.  Operasional mal diklaim normal, jika terjadi kerusakan atau masalah teknis, diakuinya tidak akan dioperasikan.

 

”Pihak Blu Plaza sedang melakukan investigasi terhadap kejadian ini. Korban luka sudah kami bawa ke Siloam untuk dilakukan pengobatan dan saat ini dalam kondisi baik,”paparnya.

 

Antisipasi ke depan, pihaknya mengaku akan meningkatkan pelayanan dari sisi teknis bekerjasama dengan pihak ketiga supaya kejadian kecelakaan dari transportasi mal ini tidak terulang.

 

“Kita berharap peningkatan pelayanan dan cepat tanggap operational akan menjadi perhatian kami,” imbuhnya.

 

Pihaknya juga meminta maaf atas kejadian yang menimpa beberapa pengunjung tersebut.”Kita juga ucapkan terima kasih terhadap seluruh korban yang sudah mau bekerjasama selama proses evakuasi dan ucapan terimakasih juga sama Dinas Damkar Kota Bekasi yang turun membantu proses evakuasi,” tutupnya. (pay)

Related Articles

Back to top button