Metropolis

Pemkot Perbolehkan Usaha Hiburan Dibuka

Syarat Taat Prokes

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN-Pemerintah Kota Bekasi memberikan kelonggaran kepada pengusaha hiburan untuk bisa menjalankan usahanya kembali di tengah turunnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Level 2.

 

Kepala Disparbud, Muhammad Ridwan mengatakan, pihak sudah menyampaikan kepada pelaku usaha pariwisata dan hiburan untuk segera mempersiapkan dan melakukan uji coba operasional.

 

“Sesuai dengan PPKM kita saat ini sudah di Level 2. Mereka (Pelaku Usaha Pariwisata dan Hiburan) boleh melakukan uji coba,” kata Ridwan saat dihubungi Radar Bekasi Rabu (20/10).

Sementara, untuk Surat Edaran Wali Kota sedang dibuat. Sedangkan untuk surat PPKM Level 2 itu sudah keluar dari Pemerintah pusat.

 

Lanjut Ridwan, Wali Kota Bekasi Senin (18/10) telah berbicara dalam forum bahwa tempat hiburan dan pariwisata sudah boleh dibuka.

 

“Kita sedang menunggu SE Wali Kota saja dalam prosesnya. Saat ini sedang diproses ya SE nya, dalam waktu dekat akan selesai,” ucapnya.

 

Akan tetapi, ia menjelaskan, untuk pesta ulang tahun dan pernikahan yang dilakukan di gedung-gedung tetap diperbolehkan. Asalkan untuk makan harus menggunakan boks tidak boleh makan ditempat atau prasmanan.

 

“Selama menunggu SE Wali Kota jadi, kita sudah menginfokan pelaku usaha untuk melakukan uji coba. Hari ini (kemarin) sudah boleh lakukan uji coba di bidang tersebut,” terangnya.

Pemkot Bekasi juga memberikan catatan, pembukaan tempat hiburan harus tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat, menghindari  munculnya klaster baru Covid-19.

 

“Ya jangan merasa diperbolehkan buka usaha mereka bebas jangan seperti itu. Prokesnya itu wajib diterapkan. Kepada rekan-rekan pelaku usaha untuk tetap semangat membangkitkan ekonomi di kota Bekasi. Dengan demikian PAD naik dan pembangunan Kota Bekasi terus berjalan,” tukasnya. (pay/one)

Related Articles

Back to top button