Politik

Pengurus  PPP Kabupaten Minta Dilantik

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bekasi telah menyelesaikan pembentukan kepengurusan, setelah melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) IX, Minggu (26/9/2021). Namun demikian, sampai saat ini Dewan Pengurus Pusat (DPP) partai belum memberikan Surat Keputusan (SK).

Ketua DPC PPP Kabupaten Bekasi, Cecep Noor mengatakan pembentukan kepengurusan di tingkat kabupaten sudah rampung, dan sekarang sudah dikirim ke Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jawa Barat, untuk meminta rekomendasi ke DPP agar segera dilakukan SK penetapan.

“Alhamdulilah kita sudah rapat formatur, tinggal menunggu SK dari DPP. Untuk penetapan SK kita berkirim surat melalui DPW Jawa Barat, nanti direkomendasikan untuk segera dilakukan pelantikan oleh DPP,” ujarnya kepada Radar Bekasi.

Pria yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi ini menuturkan, untuk jumlah kepengurusan di tingkat kabupaten sesuai Peraturan Organisasi (PO) Muktamar ke IX (sembilan). “Sesuai Peraturan Organisasi (PO), ada 25 pengurus di tingkat kabupaten, dengan keterwakilan perempuan 30 persen,” ucapnya.

Menurutnya, setelah diberikan SK penetapan, dirinya akan membentuk kepengurusan di tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC). Kemudian, dilanjutkan melaksanakan Musyawarah Ranting (Musran) di 180 desa, dan tujuh kelurahan. “Nanti setelah itu kita akan membentuk kepengurusan tingkat PAC dan ranting (desa),” tuturnya.

Dalam waktu dekat ini, dirinya membeberkan akan launching 23 ambulan jenazah, yang di distribusikan ke para PAC untuk pergunakan membantu masyarakat di masing-masing kecamatan. “Kita akan menyiapkan mobil ambulan jenazah, karena banyak yang belum tersentuh oleh pemerintah kita. Bagaimana kita bisa melayani mereka dalam kesehatan,” jelasnya. (pra)

Related Articles

Back to top button