Metropolis

Harus Jamin Keamanan Parkir Kendaraan

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Unggahan foto spanduk berisi pernyataan gratis biaya parkir di salah satu minimarket kawasan Bekasi Selatan, Kota Bekasi belum lama ini viral di media sosial. Belakangan ini, spanduk viral tersebut dicopot setelah menjadi perbincangan publik, saat ini hanya nampak papan berisi tulisan parkir gratis.

 

Viralnya spanduk minimarket ini berawal dari unggahan foto spanduk bertuliskan parkir gratis khusus konsumen, tulisan dalam spanduk itu mempersilahkan konsumen yang dirugikan untuk melaporkan hal tersebut kepada Polsek Bekasi Selatan atau Polres Metro Bekasi Kota.

 

Salah satu minimarket di kawasan Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan mengaku sebelumnya memasang spanduk serupa. Namun, saat ini spanduk tersebut telah dicopot.

 

“Sekitar dua bulan dipasangnya,” kata salah satu pegawai minimarket, Dendi.

 

Menurut penuturannya, sejak awal tidak ada petugas parkir yang berjaga di toko tempatnya bekerja. Area toko juga dilengkapi kamera pengintai atau CCTV untuk memastikan keamanan kendaraan para pengunjung toko.

 

Sementara itu, Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Erna Ruswing menyampaikan untuk keamanan sejak awal tidak berniat untuk menggunakan jasa petugas parkir. Selama ini pihaknya telah berkoordinasi dengan tiga pilar untuk menjaga keamanan wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota, termasuk di lingkungan minimarket.

 

Diluar parkir, ia meminta kepada minimarket untuk menjamin keamanan kendaraan saat berbelanja, termasuk himbauan untuk mengunci ganda kendaraan konsumen. Sejauh ini pihaknya belum pernah menerima keluhan parkir di minimarket.

 

“Bahkan sejauh ini mereka juga tidak ada dia bilang pernah berkeluh kesah terkait parkiran tersebut,” katanya.

 

Spanduk pemberitahuan bebas biaya parkir kata Erna tidak hanya ada di minimarket, spanduk serupa juga ditemukan di toko-toko kecil yang tidak menyediakan jasa parkir.

“Kalau untuk keamanan tidak ada masalah,” tambahnya. (sur)

 

Related Articles

Back to top button