Metropolis

Selalu Bawa Buku dan Pulpen

Samuel Fernando

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Buku berukuran kecil dan pulpen selalu dibawa oleh Samuel Fernando setiap bepergian. Benda itu digunakan untuk menulis puisi.

“Saya itu tidak pernah lupa untuk membawa buku kecil dan pulpen, karena ketika melihat sesuatu yang indah saya bisa menuliskan sebuah puisi dengan baik,” ungkap remaja berusia 17 tahun ini.

Menurutnya, keindahan yang tidak dapat diungkapkan dalam sebuah kata dapat dituangkan dengan mudah dengan sebuah tulisan melalui selembar kertas

Ketika menyusun kata dalam larik puisi, dirinya memiliki rasa yang berbeda.  Sebab tidak hanya sekedar menulis, namun dirinya juga pandai dalam membacanya.

“Tidak hanya menulis, saya juga cukup pandai dalam menyampaikannya. Ketika membaca puisi sendiri, saya tahu mimik muka atau intonasi apa yang pas untuk puisi yang saya buat,” ucapnya.

Bagi SMK Bina Nasional Informatika Kabupaten Bekasi ini, sebuah karya dalam bentuk sastra apapun merupakan hal yang harus dipelajari terus menerus.

“Saya cinta dengan sastra puisi ini, oleh karenanya saya ingin lebih banyak menuliskan sebuah puisi yang memiliki banyak arti. Dan nantinya saya berharap puisi  ini bukan hanya saya saja yang baca, tapi banyak orang juga bisa membacakannya,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button