Metropolis

Enam Jam Akses Jalan Ditutup

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Adanya proyek lanjutan pemasangan girder Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu) membuat Jalan Ahmad Yani dan M Hasibuan kembali dialihkan pada malam hingga pagi hari.

 

Penutupan akses jalan dilakukan mulai pukul 22.00 hingga 04.00 pagi. Penutupan akses jalan selama enam jam itu dilakukan selama 12 hari mulai 31 Oktober hingga 12 November 2021.

 

Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Teguh Indarto membenarkan adanya penutupan akses jalan pada malam hingga pagi hari selama 12 hari kedepan di Jalan A Yani. Pantauan Radar Bekasi penutupan akses jalan juga dilakukan di Jalan M Hasibuan depan Ruko Suncity Square.

 

“Itu sudah kita berlakukan sejak  Minggu (31/10) kemarin. Hari selanjutnya pun akan kita berlakukan penutupan juga di Jam 10 malam hingga jam 4 pagi selama 12 hari di Jalan A Yani. Tepatnya simpang BCP,” kata Teguh ketika dihubungi Radar Bekasi Rabu (3/11).

 

Pemasangan girder fase dua ini, lanjut dia, merupakan tahap akhir yakni menyambungkan girder fase satu dan tiga. Sejauh ini sudah empat girder terpasang. Pihaknya juga memprediksi pemasangan girder bisa melewati waktu yang ditentukan melihat kondisi cuaca saat ini.

 

“Tapi total pemasangan untuk girder fase dua, 12 hari. Bisa juga nanti akan ditambah jika ada faktor-faktor yang tidak memungkinkan,” ucapnya.

Untuk kendaraan yang melintas Jalan A Yani dari Utara ke Selatan (Tol Bekasi Barat) akan di alih ke jalan alternatif. Bisa ke ke Jalan Ir H Juanda dan jalan lainnya untuk mencari akses ke Tol Bekasi Barat.

 

Sementara kendaraan dari arah Selatan ke Utara, akan dialihkan ke Jalan Inspeksi Kalimalang sisi Selatan putar balik ke jalan Kalimalang sisi Utara dan masuk kembali ke Jalan A Yani.

 

“Semua kendaraan yang melintas di Jalan A Yani saat malam hari akan kita alihkan ke jalan-jalan alternatif yang sudah kita siapkan, supaya sampai ke tujuannya,” terangnya.

 

Ia juga menjelaskan, sebanyak 20 anggota Dishub dan 5 anggota kepolisian membantu  memandu pengendara yang melintas di Jalan A Yani untuk diarahkan ke jalan-jalan alternatif.

 

“Intinya kita akan pandu ya. Para pengendara yang ke jalan-jalan alternatif agar sampai ke tujuan. Karena kalau dipaksakan melintas sangat berbahaya. Karena girder fase dua ini memiliki panjang 120 meter dan beratnya ratusan ton. Kita harap pemasangannya berjalan lancar,” tutupnya. (pay).

Related Articles

Back to top button