Berita Bekasi Nomor Satu

Perkuat Kepengurusan Tingkat RT/RW

FOTO BERSAMA : Sejumlah Pengurus dan Kader PKB kota Bekasi saat foto bersama, kemarin. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Vabang (DPC) Partai Kebamngkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi, menargetkan setiap Daerah Pemilihan (Dapil)  mampu merebut satu kursi legislatif di DPRD Kota Bekasi pada Pemilu 2024 mendatang. Salah satu upaya yang dilakukan dengan memperkuat kepengurusan tingkat RT dan RW.

Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Rizki Topananda mengaku saat ini pihaknya masih fokus pada pembenahan kepengurusan di internal partai yang saat ini sudah terbentuk  hingga tingkat ranting atau kelurahan.

“Ya, Alhamdulillah program kami untuk dapat lakukan pembenahan struktur kepengurusan partai saat ini sudah selesai sampai tingkat Ranting, atau di 56 kelurahan se-Kota Bekasi. Dan untuk saat ini pun kami sedang  membentuk kepengurusan Anak Ranting (RT/RW) juga.  InsyaAllah target kami tahun ini bisa terbentuk 70% dari total RT/RW se-Kota Bekasi,” kata Rizki ditemui di Kantor DPC PKB Kota Bekasi, Kamis (30/3).

“Bahkan termasuk Banom-Banom atau sayap Partai pun sudah semua terbentuk. Melihat upaya dan usaha yang kami lakukan optimis target di Pemilu 2024 tercapai, yakni 1 dapil 1 kursi,” sambungnya.

Lebih jauh, diakui Rizki, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan Grand Opening pencalegan dini, dalam rangka jaring bakal calon legislatif (Bacaleg) PKB, baik di tingkat DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Barat, dan DPRD Kota Bekasi yang sesuai rencananya digelar setelah Hari Idul Fitri 1443 H/2022.

“Jadi, agenda ini merupakan program Partai dalam rangka menjaring bacaleg PKB yang bakal dipersiapkan di pertarungan Pemilu 2024 mendatang, ini wajib diikuti oleh semua bacaleg PKB tanpa terkecuali dengan tujuan supaya para caleg yang diusung bener-bener berkualitas, integritas, dan berkompetensi,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Kota Bekasi, Alit Jamaluddin menambahkan, jajaran kepengurusan Ranting yang terbentuk atau dikukuhkan saat ini hasil seleksi dari jajaran pengurus DPC agar memperoleh kader berkualitas.

Selain itu, diakui Alit, jajaran kepengurusan yang dibentuk adalah kolaborasi kader yang sebelumnya pernah menjadi pengurus dan juga para kader muda potensial yang punya semangat juang untuk memajukan partai. Oleh sebab itu, kata dia, penataan struktur perlu persiapkan betul demi kepengurusan partai yang lebih kuat di tingkat ranting, atau kelurahan.

“Dengan perpaduan ini kami berharap, jajaran bisa saling berkolaborasi untuk melengkapi dalam menjalankan tugas-tugasnya kedepan, dan semoga pengurus kita profesional, loyal, dan memiliki kualitas mumpuni dalam tugas demi membesarkan partai di tingkat ranting atau kelurahan,” tandasnya. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin