Berita Bekasi Nomor Satu

PPP Selektif Pilih Bacaleg

Ketua DPC PPP Kota Bekasi, H Sholihin

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi, mengaku akan lebih selektif dalam memilih Bakal Calon Legislatif (bacaleg) di Pemilu 2024 nanti.

“Yang jelas proses seleksi untuk caleg partai itu,  mereka harus dapat menjiwai tujuan utama PPP terkait soal tugas dan visi misinya. Artinya, baik caleg internal maupun eksternal harus memiliki visi misi yang sama agar dapat rekomendasi maju di Pileg 2024 nanti,” ucap Ketua DPC PPP Kota Bekasi, H Sholihin.

Pria yang akrab disapa Gus Shol ini mengakui, bahwa dalam proses tersebut pihaknya bakal mengakomodir seluruh kader partai yang ingin maju sebagai caleg baik di tingkat DPR RI, DPRD Provinsi dan juga Kota Bekasi, serta mengajak seluruh putra-putri terbaik Kota Bekasi yang ingin mencalonkan diri sebagai caleg dari partainya.

“Jadi, yang terpenting itu para caleg dari PPP itu harus bisa sungguh-sungguh perjuangkan aspirasi umat atau masyarakat, khususnya di Kota Bekasi. Adapun untuk mereka yang dari eksternal pun seperti itu, sehingga kami tidak melihat dari mana latar belakangnya, asalkan memperjuangkan aspirasi masyarakat boleh menjadi caleg PPP,” tambahnya.

Saat ini, pihaknya masih melakukan proses penjaringan. Hasil Rapimnas PPP ke-II, proses itu bakal diselesaikan sebelum batas waktu yang ditetapkan, tanggal 30 Juni 2022 mendatang.

“Memang betul sesuai hasil Rapimnas kita diminta untuk dapat melakukan penjaringan bacaleg, dan sedang berjalan prosesnya saat ini. Intinya, kita kan ingin supaya bisa selektif menentukan calon-calon legislatif kita untuk bertarung di Pileg atau Pemilu tahun 2024 mendatang,” kata Anggota DPRD Kota Bekasi ini.(mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin