Dorong Penguatan UMKM

Intan Fauzi
FOTO BERSAMA- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fraksi PAN asal Dapil Jabar VI Kota Bekasi-Kota Depok Intan Fauzi, foto bersama dengan warga. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fraksi PAN asal Dapil Jabar VI Kota Bekasi-Kota Depok Intan Fauzi, mendorong penguatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Bekasi.


“Jadi, kita sekarang ini terus berupaya untuk mendorong Program UMKM. Kalaupun ada yang memiliki usaha makanan dan kue-kue, atau yang lainnya kita siap bantu kembangin usahanya. Dan terpenting, harus paham cara meningkatkan rasa dan ketahanannya tanpa pengawet, serta memperhatikan tampilannya. InsyaAllah, nanti bisa kita undang orang untuk mengajari,” janjinya, saat melakukan reses di Bekasi Timur Kemarin.

Lebih lanjut, kata Intan, pemerintah saat ini juga menggelontorkan alokasi anggaran tuk produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang bisa dimanfaatkan oleh UMKM untuk memenuhi kebutuhan modalnya.


“Bahkan, Presiden Jokowi menyebut masih ada dana KUR Rp185 triliun belum tersalur di sepanjang 2022. Jadi, bagi yang mempunyai UMKM kita harus memanfaatkan KUR, nanti InsyaAllah saya coba bantu,” tuturnya.

Intan berharap, pasca pandemi para pelaku UMKM bisa lebih mandiri, dan bisa bangkit. Pasalnya, pandemi yang sudah berjalan dua tahun ini tentu sangat berdampak ke seluruh dunia usaha termasuk UMKM. Padahal, perlu diketahui UMKM telah menyumbang Produk Domestik Bruto (PDB) paling besar, lebih dari 60 persen.(mhf)