Parents Teacher Conferences

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Panitia Pengenalan Lingkungan dan Penanaman Karakter (PLPK) SMAIT Nurul Fajri melaksanakan kegiatan  Parents Teacher Conferences  yang bertema “ Membangun Potensi Diri sesuai dengan Perkembangan Zaman yang Beradab”. Bertempat di Perpustakaan Sekolah Islam Terpadu Nurul Fajri.  Dihadiri oleh orang tua siswa baru sebanyak 66 orang. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi secara teknis mengenai kegiatan PLPK yang akan dilaksanakan tanggal 18-20 Juli 2022. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk silaturahmi antara warga sekolah dengan bapak ibu wali murid baru. Tema yang diangkat oleh panitia tahun ini lebih menitikberatkan pada adab. Diharapkan nantinya siswa/siswi baru SMAIT Nurul Fajri tidak hanya mengenali potensi dirinya, tetapi dapat mengikuti perkembangan zaman dan juga memiliki adab yang baik . Baik adab terhadap orang tua, guru, lingkungan masyarakat, juga adab dalam  bersosial media.


Dalam sambutan yang disampaikan oleh Pak Shalahuddin, S.S.I., M.Pd selaku kepala sekolah menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan orang tua yang telah mensekolahkan putra/putrinya di SMAIT Nurul Fajri. Beliau juga menyampaikan bahwa SMAIT Nurul Fajri merupakan sekolah unggulan dan berprestasi. Alhamdulillah, walaupun sekolah ini masih terbilang anak bawang karena tahun ini baru Angkatan ke VI, tetapi prestasi yang diraih tidak kalah dengan sekolah-sekolah lainnya. Satu-satunya sekolah terakreditasi A di Cikarang Barat, Cibitung, Setu, Tambelang, Sukatani, Cikarang Utara dan Tambun Utara. Lulusan yang sudah tersebar di berbagai perguruan tinggi negeri (PTN) seperti UNBRAW, UNDIP, UGM, UPI, UNSIKA, ITB, UIN Malang, UIN Cirebon, UIN Bandung, UIN Jakarta dan universitas lainnya di Indonesia melalui jalur prestasi (SNMPTN, SPAN – PTKIN), SBMPTN dan kedinasan.

Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus memperkenalakan metode pembelajaran membaca dan menghapal Al-Qur’an menggunakan metode Nurul Fajri. Sosialisasi metode Nurul Fajri disampaikan oleh Ibu Rosi Nursolihat, S.Pd.I selaku salah satu tim penyusun buku metode Nurul Fajri. Perbedaan metode Nurul Fajri dengan metode sebelumnya terletak pada jumlah jilid dan materinya. Dalam sambutannya beliau mengajak keluarga SMAIT Nurul Fajri untuk siap mahir Al-Qur’an yang tentunya dengan bantuan peran orang tua di rumah. Nurul Fajri terus melakukan terobosan-terobosan untuk menciptakan generasi muda Rabbani yang berakhlak mulia dan berprestasi. (*)