PLN UPT Bekasi Bantu Pengembangan UMKM Mpok Nini 

PT PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Bekasi kembali menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada kelompok Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Kali ini, bantuan diberikan kepada UMKM Mpok Nini untuk pengembangan usaha. SURYA BAGUS/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASIPT PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Bekasi kembali menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada kelompok Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Kali ini, bantuan diberikan kepada UMKM Mpok Nini untuk pengembangan usaha.

Bantuan permodalan bagi UMKM diharapkan dapat digunakan oleh masyarakat untuk mengembangkan usaha untuk menambah kapasitas produksi melalui penambahan alat dan kegiatan digital marketing. Dana CSR oleh PLN UPT Bekasi disalurkan kepada masyarakat wilayah kerjanya, Kota dan Kabupaten Bekasi, Karawang, dan sebagian wilayah Bogor.


“Semoga dapat dipergunakan untuk masyarakat sekitarnya dan juga bisa dinikmati oleh orang-orang yang mencintai produk lokal atau oleh-oleh khas Bekasi,” ungkap Staff Ahli PT PLN UPT Bekasi, Ali Hanafiah, Kamis (25/8).

Sasaran bantuan kata Ali, dikhususkan untuk kelompok UMKM. “Kalau untuk kegiatan CSR kita terutama yang disini adalah UMKM, dan kita juga ada penanaman Mangrove, dan juga ada bantuan untuk sekolah yang perlu kita bantu,” tukasnya.


Bantuan yang telah tersalur oleh kelompok UMKM akan digunakan untuk mengembangkan usaha. Di dalam kelompok ini, masing-masing pelaku UMKM memproduksi beberapa jajanan khas Bekasi. Jajanan tersebut diantaranya Dodol, Bir Pletok, Akar Kelapa, Biji Ketapang, Rengginang, dan jenis jajanan khas lainnya.

“Karena memang salah satu oleh-oleh khas Bekasi ini adalah kita, jadi bantuan ini InsyaAllah kita bisa pergunakan sebaik mungkin,” kata salah satu pengurus UMKM Oleh-oleh Khas Bekasi Mpok Nini, M Aldi Ardiansyah.

Selain menyalurkan dana CSR, PT PLN UPT Bekasi juga memberikan sosialisasi bahaya dan manfaat listrik bagi masyarakat serta turut mempromosikan PLN Mobile yang dapat digunakan untuk mempermudah kebutuhan masyarakat dalam informasi tentang PLN. (sur/*)