Berita Bekasi Nomor Satu

PAN Proses PAW Anggota DPRD Kota Bekasi yang Meninggal

Illustrasi : Kantor DPRD Kota Bekasi di Jalan Chairil Anwar Bekasi Timur. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Partai Amanat Nasional (PAN) tengah memproses pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PAN Safril yang meninggal pada 17 November 2022.

“Dari DPD sudah menyerahkan proses PAW kepada Ketua Fraksi PAN dan sepertinya itu masih berproses sesuai ketentuan,” jelas Ketua DPD PAN Kota Bekasi Fathur R Duata  kepada Radar Bekasi, Selasa (27/12/2022).

Lebih lanjut, diakui Fathur, pihaknya telah mengamanatkan tugas anggota DPRD Kota Bekasi kepada Sayadih untuk menggantikan posisi Safril sesuai hasil perolehan Pemilu 2019 mendapatkan jumlah suara terbanyak nomor kedua di daerah pemilihan (dapil) V Pondok Melati – Pondok Gede.

BACA JUGA: Hanura Kota Bekasi Tambah Semangat Kerja Keras Tatap Pemilu 2024 usai Hadiri HUT Partai    

“Silakan konfirmasi kepada Ketua Fraksi ya, karena DPD telah menugaskan beliau untuk mengurus proses PAWnya,” tutupnya.

Sementara dihubungi terpisah, Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bekasi, Agus Rohadi mengaku, proses PAW anggota Fraksi PAN Safril saat ini sudah berproses di KPU Kota Bekasi, untuk permohonan data yang bakal diajukan ke pimpinan DPRD dan Plt Walikota yang kemudian akan diserahkan ke Gubernur Jawa Barat.

“Iya, kami sedang proses permohonan data ke KPU Kota Bekasi sesuai dengan ketentuan dan tahapan untuk melakukan PAW. Intinya, kita lalui proses dengan tetap taat azas dan aturan,” ujarnya. (mhf)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin