Fraksi Madani Terancam Bubar

KANTOR DPRD: Pengendara bermotor melintas di depan kantor DPRD Kabupaten Bekasi, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi bakal kehilangan satu fraksi yang kini dihuni oleh beberapa partai politik. Ya, itu terjadi setelah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Perindo, dan NasDem, yang berada di dalam Fraksi Madani memilih hengkang lantaran tidak sejalan dengan kepemimpinan Cecep Noor, yang merupakan ketua fraksi.

Diketahui, Fraksi Madani merupakan gabungan dari empat partai politik yakni PKB satu kursi, Perindo satu, dan NasDem satu. Sedangkan PPP mempunyai dua kursi, yang kemudian menguasai fraksi tersebut dengan menempatkan Cecep Noor sebagai ketua. Namun saat ini ketiga partai sepakat keluar dan Fraksi Madani terancam bubar.


Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi Muhammad Rohadi mengatakan, partainya sudah mengeluarkan surat untuk hengkang dari Fraksi Madani. Saat ini surat tersebut sudah dilayangkan ke Fraksi PDI Perjuangan.

“Kita sudah mengeluarkan suratnya, tinggal dari Fraksi PDIP memprosesnya,” ujarnya kepada Radar Bekasi, belum lama ini.


BACA JUGA: Senior Partai Harap PDIP Kabupaten Bekasi Bisa Rebut Kembali Posisi Ketua DPRD

Pria asal Boyolali ini mengungkapkan, keputusan partainya untuk hengkang dari Fraksi Madani karena ingin mencari suasana baru. Kemudian, Fraksi PDI Perjuangan membuka pintu untuk partainya bergabung. “Kenapa ke PDIP, karena yang terbuka PDIP. Kita hanya ingin ada suasana baru saja,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi Warja Miharja mengaku, belum menentukan langkah untuk bergabung ke fraksi mana setelah memutuskan hengkang dari Fraksi Madani.

“Belum menentukan mau kemana, paling bergabung ke fraksi koalisi,” ucapnya.

Sayangnya, Ketua Fraksi Madani Cecep Noor enggan menanggapi mengenai kepergian ketiga partai tersebut. “Saya belum dapat informasi mengenai itu,” kata pria yang juga sebagai Ketua PPP Kabupaten Bekasi ini. (pra)