Lolos jadi Peserta Pemilu, Partai Ummat Kabupaten Gelar Tasyakuran

TASYAKURAN: Pengurus DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi, saat melakukan tasyakuran atas lolosnya partai mereka sebagai peserta Pemilu 2024, di kantor Sekretariat DPD Partai Ummat di Jalan Lingkar Cibuntu Desa Cibuntu Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi, Minggu (8/1/2023). KARSIM PRATAMA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Ummat Kabupaten Bekasi, Minggu (8/1/2023), melakukan tasyakuran atas lolosnya partai mereka menjadi peserta Pemilu 2024. Acara yang berlangsung di kantor Sekretariat DPD Partai Ummat  Jalan Lingkar Cibuntu Desa Cibuntu Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi ini dihadiri seluruh pengurus dari tingkat kabupaten maupun kecamatan.

“Tasyakuran ini dilakukan DPD-DPD seluruh Indonesia. Patut kita melaksanakan syukuran, karena lulus sebagai peserta pemilu,” ujar Sekretaris DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi Ata Suryadi kepada Radar Bekasi.


Ata dan para pengurus Partai Ummat lainnya akan berupaya keras mendapatkan simpati dan dukungan masyarakat Kabupaten Bekasi. Agar harapan itu terlaksana, pengurus DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi berencana melangsungkan konsolidasi ke- 23 kecamatan. Sembari membentuk kepengurusan di 187 desa dan kelurahan serta menyiapkan saksi-saksi untuk setiap tempat pemungutan suara (TPS).

“Besok akan kita sambangin, kita akan datangi agar ranting-ranting 187 desa dan kelurahan segera terbentuk semua. Termasuk menyiapkan saksi-saksi. Partai kita adalah partai dakwah, kita mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi agar semua masuk Partai Ummat,” ucapnya.


BACA JUGA: Kehadiran Partai Ummat Ancam Peluang PAN di Pemilu 2024

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Jawa Barat, Daris menuturkan, beberapa pengurus di tingkat daerah seluruh tanah air juga melakukan kegiatan tasyakuran. Daris memastikan, setelah ini para pengurus akan melakukan konsolidasi dengan melakukan rapat bersama di setiap daerah pemilihan (Dapil).

Dirinya akan meminta kepada seluruh kader, bahwa mereka harus berani tampil ke masyarakat untuk menyampaikan tujuannya, terutama bagi kader yang akan maju sebagai wakil rakyat.

“Setiap Caleg wajib membuat pakta integritas, agar masyarakat bisa menagih janjinya ketika terpilih sebagai wakil rakyat,” tuturnya.(pra)