Berita Bekasi Nomor Satu

Perempuan Ini Bertarung dengan Perampok Bergolok, Berhasil Pertahankan Uang Rp 100 Juta

Aksi perampok bersenjata golok gagal menggasak uang tunai Rp 100 juta yang dibawa seorang perempuan, Dina Elfiarani, terekam CCTV di Jalan Pahlawan, Duren Jaya, Bekasi Timur. Foto istimewa.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dina Elfiarani betul-betul perempuan tangguh. Dia berhasil mempertahankan uang tunai Rp 100 juta yang baru ditarik tunai di BCA Juanda dari sergapan perampok bersenjata golok.

Aksi perampokan yang gagal dan terekam kamera CCTV itu terjadi di Jalan Pahlawan, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jumat (27/1/2023) lalu. Korban baru menceritakan kejadian yang dialaminya, Senin (30/1/2023).

Cerita melawan perampok bersenjata tajam itu bermula saat Dina bersama rekannya bernama Firman tiba di lokasi kejadian. Keduanya mengendarai mobil van putih.

BACA JUGA: Terekam CCTV, Rampok Minimarket di Kemang Pratama Diciduk

Saat akan turun dari mobil, Dina tiba-tiba langsung disergap seorang perampok bersenjata golok dari luar sambil mengancam. ”Serahkan tidak tasnya,” ancam pelaku sambil menghunus golok, cerita korban.

Dina berusaha mempertahankan tas berisi uang Rp 100 juta dari tangan pelaku. Sambil berteriak meminta tolong ke Firman yang berada di kursi kemudi. Mendengar teriakan itu, Firman langsung turun dan menghampiri pelaku.

Keduanya, Firman dan Dina mencoba mempertahankan tas dari rebutan pelaku. Beberapa kali pelaku melayangkan goloknya ke arah Firman. Beruntung, Firman selamat. Dan Dina lari menjauh dari uberan pelaku ke arah keramaian warga.

BACA JUGA: Perampok di Rumah Wali Kota Blitar Ditangkap, Begini Modal dan Bagi Hasilnya

“Kita tidak punya feeling mau diikuti perampok waktu masuk ke bank itu. Karena ramai saya nggak perhatikan sekitar,” kata Dina sapaan akrabnya kepada awak media, Senin (30/1/2023).

Para pelaku diduga berjumlah lebih dari satu orang. Berdasarkan rekaman kamera CCTV di lokasi kejadian ada empat motor yang masing-masing berboncengan dua orang setiap motornya.

”Semuanya bawa golok. Pas saya balik lagi mau saya tarik pelakunya, dia udah nodong semua pakai golok,” terang Firman.

BACA JUGA: Pakai Pistol Mainan, Dua Perampok Bobol Minimarket

Atas kejadian itu, keduanya langsung melapor polisi. Petugas kurang merespons karena tidak ada yang dirugikan dan tidak dibuat laporan karena uangnya tidak hilang. Kepada Dina, polisi setempat berjanji akan melakukan patroli ke lokasi kejadian.

Meski tas besar berisi uang tunai Rp 100 juta berhasil diselamatkan, Dina mengaku tas kecil berisi KTP, SIM, STNK, kartu ATM dan uang Rp 5.000 dibawa kabur pelaku.

“Kita sudah buat surat kehilangan, tapi bukan laporan polisi (soal kasus percobaan perampok),” tukasnya. (pay)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin