Berita Bekasi Nomor Satu

Pantau Wilayah Rawan Banjir

Illustrasi : Pengendara sepeda motor mendorong kendaraan yang mogok akibat terendam air, di Jalan Imam Bonjol, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Senin (7/11). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, siap siaga pada sejumlah titik rawan bencana banjir di sejumlah wilayah Kota Bekasi.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bekasi Enung Nurcholis menjelaskan, bahwa potensi curah hujan yang kerap terjadi pada siang dan juga malam hari membuat timnya harus tetap waspada.

“Curah hujan memang pada Minggu ini kerap terjadi, jadi ini tetap harus kami waspadai,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Minggu (5/2).

Sehingga dalam hal ini pihak BPBD Kota Bekasi akan mengawasi beberapa titik lokasi yang memiliki potensi besar terjadi banjir, karena adanya curah hujan yang cukup tinggi.

“Kami mengawasi beberapa titik lokasi wilayah rawan banjir, yang dengan intensitas curah hujan tinggi air cepat naik dan menyebabkan genangan banjir,” tuturnya.

Kemudian beberapa titik lokasi yang kini tengah diwaspadai diantaranya. Perumahan Dosen IKIP, Bumi Nasio, perumahan Pondok Gede Permai serta Rawalumbu.

“Kami siap siaga di wilayah-wilayah rawan saja, itu aja yang kita waspadai apabila terjadi potensi banjir,” tuturnya.

Pihaknya mengatakan bahwa selain mengerahkan anggota yang bertugas, beberapa alat bantu juga ikut disiagakan untuk mengatasi banjir yang kemungkinan dapat terjadi.

“Alat bantu juga kami siagakan bersama dengan anggota yang bertugas,” jelasnya.

Lebih lanjut, pihak BPBD Kota Bekasi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di sejumlah titik untuk tetap waspada terhadap potensi curah hujan dengan intensitas tinggi.

“Bukan hanya di wilayah rawan saja tetapi beberapa wilayah lain kita harus waspada, dengan potensi cuaca tidak menentu,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin