Berita Bekasi Nomor Satu

Estafet Politik Anak Deklarator PKB

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bekasi, Ahmad Faisal

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dunia politik merupakan sesuatu yang tidak asing bagi Ahmad Faisal. Mengingat orang tuanya merupakan salah satu deklarator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten Bekasi. Seolah mendapat tongkat estafet, kini Faisal memulai kiprah politiknya sebagai Sekretaris DPC di partai yang sama.

Sebelum terjun ke politik, Faisal terlebih dulu aktif di organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), serta Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU), yaitu GP Ansor Kabupaten Bekasi. Di Ansor, Faisal menjabat Wakil Ketua. Langkahnya ke panggung politik praktis diawali dengan mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Faisal menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Dapil tujuh yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta.

“Waktu itu secara pribadi saya belum masuk struktural, hanya sebagai kader simpatisan. Saat nyaleg saya masih usia 34 tahun. Menjadi Caleg termuda di DPR RI. Saya kalah pada saat itu,” ujar Faisal kepada Radar Bekasi, Selasa (14/2/2023).

BACA JUGA: PKB Kabupaten Bekasi Gali Potensi Bacaleg

Dua tahun berselang, karir politik Faisal semakin moncer setelah diberikan amanah oleh DPW dan DPP sebagai Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bekasi sampai saat ini. Dirinya berambisi akan kembali maju sebagai wakil rakyat dari Dapil III yang meliputi Kecamatan Tambun Selatan pada Pemilu Legislatif 2024.

Pria kelahiran Bekasi 24 Juni 1984 ini mengungkapkan, kiprah politiknya merupakan salah satu cara ia dalam beribadah. Sebab ia meyakini bahwa dunia politik masih memiliki kemaslahatan bagi umat.

“Pada dasarnya saya di partai politik ini supaya lebih manfaat untuk kepentingan orang banyak, karena kalau kita punya kebijakan maupun lainnya mengenai itu. Saya rasa untuk memperjuangkan masyarakat itu lebih mengena dan terukur,” ucap bapak dengan tiga anak ini.(pra)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin