Berita Bekasi Nomor Satu

Kebut Road Show, Perkuat PAC

RAPAT: Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi saat melaksanakan rapat internal membahas rencana keberangkatan mereka menghadiri pidato politik Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono, pada akhir pekan lalu. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi melakukan road show ke 23 kecamatan untuk melakukan pleno Pengurus Anak Cabang (PAC). Dalam road show yang dimulai pada 23 Februari 2023 kemarin, pengurus PAC partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini menargetkan dapat menyelesaikan pembentukan pengurus ditingkat ranting.

Kepala Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi Abdul Basit mengatakan, sesuai Peraturan Organisasi (PO) nomor 2 tahun 2021 tentang pembentukan pimpinan ranting menjelaskan, bahwa ranting itu harus di plenokan oleh PAC. Hal itu mengingat, pembentukan kepengurusan PAC sudah selesai.

“Kami melaksanakan pleno di tiap-tiap kecamatan, yang mulai dilakukan pada 23 Februari 2023. Target saya menjelang puasa ini sudah selesai pembentukan kepengurusan di tingkat ranting atau desa,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (15/3/2023).

BACA JUGA: Ratusan Kader Partai Demokrat Kabupaten Bekasi Berangkat ke Senayan

Road show untuk melakukan pleno ini tidak dijadwalkan hari dan waktunya, karena pengurus BPOKK mengikuti jadwal dari masing-masing PAC atau kecamatan. Dalam pleno tersebut, ketua PAC di masing-masing kecamatan membacakan struktur kepengurusan yang sudah tertera di SK, yang kemudian diminta langsung mulai menyusun pengurus di tingkat ranting.

“Mereka saya tugaskan untuk membentuk ranting. Setelah pleno mereka segera menyampaikan kepengurusan ranting. Nanti di SK kan sehabis Idul Fitri,” ucapnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan ini sesuai arahan dari DPP untuk membenahi kepengurusan ditingkat ranting. Kepengurusan PAC sesuai yang tertera di SK sebanyak 20 orang. Sementara pengurus ranting sebanyak 12, yang memang saat ini sedang dalam pembentukan pengurus.

“Target kita pengurus ranting ini juga membuat saksi menjelang Pileg ini,” tuturnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin