Berita Bekasi Nomor Satu

Ini 7 Nama Bakal Cawapres Pendamping Ganjar yang Disetor Jokowi ke Megawati

Megawati dan Ganjar Pranowo. -Ilustrasi: Syaiful Amri/Disway.id-

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Sejumlah nama digadang-gadang bakal cawapres mendampingi Ganjar Pranowo capres dari PDI Perjuangan perlahan-lahan terkuak ke publik.

Bahkan, Presiden Jokowi sudah menyebut beberapa nama dan tokoh di jajaran kabinet yang potensial mendampingi Ganjar Pranowo.

PDI Perjuangan sendiri dikabarkan sudah menerima daftar nama-nama bakal cawapres yang sudah diserahkan Jokowi ke Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA: Digadang Bakal Cawapres Ganjar Pranowo, Prabowo Bilang Begini

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Megawati Soekarnoputri sudah mengetahui nama-nama yang disebutkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang cocok menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

Hasto mengungkap hal tersebut untuk menjawab pertanyaan terkait beredarnya tujuh nama tokoh yang berpotensi mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.

“Tadi Pak Presiden Jokowi sudah membuat pernyataan setelah menjalankan salat Id bersama dengan Pak Ganjar Pranowo. Jadi, itu semua dikomunikasikan ketika Ibu Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Bapak Presiden Jokowi,” kata Hasto di kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2023).

BACA JUGA: Prabowo Silaturahmi Lebaran ke Solo, Siap Jadi Cawapres Ganjar Pranowo?

Hasto menegaskan termasuk nama Prabowo Subianto sudah dikomunikasikan dengan Megawati Soekarnoputri.

“Itu semua dari Pak Jokowi ketika menyampaikan berbagai opsi yang ada. Itu bagian dari proses komunikasi yang dijalankan,” lanjutnya.

Namun, dosen Universitas Pertahanan itu enggan menjawab secara gamblang soal keputusan cawapres berada di tangan Ganjar atau PDI Perjuangan.

BACA JUGA: Megawati: Ganjar Pranowo Capres PDI Perjuangan

“Terkait capres-cawapres nanti hari Senin. Tahapan Ibu Mega mau bertemu dengan ketua umum partai mana saja, itu nanti pada hari Senin baru dapat kami sampaikan,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyebut sejumlah nama tokoh politik yang berpotensi mendampingi bakal calon presiden yang diusung PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

“Kok, tanya saya, banyak (yang cocok, red.). Ada Pak Erick, Pak Sandiaga Uno, Pak Mahfud, Pak Ridwan Kamil, Cak Imin, dan Pak Airlangga,” katanya usai menjalankan salat Idulfitri 1444 Hijriah di Masjid Sheikh Zayed Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023).

BACA JUGA: Puncak Arus Balik Diprediksi 24-25 April, Polri Bakal Lakukan Ini

Disinggung nama Prabowo Subianto, Jokowi, sapaan karib presiden, tidak menutup kemungkinan tersebut.

“Termasuk Pak Prabowo, nanti juga segera cawapresnya ketemu,” katanya.

Menurut Jokowi, akan ada pertemuan dengan Prabowo yang dilakukan siang kemarin.

BACA JUGA: Ini Jadwal One Way, Contra Flow dan Ganjil Genap Serentak saat Musim Mudik Lebaran 2023

“Nanti siang ketemu, beliau mau ke rumah,” katanya. (jpnn)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin