Berita Bekasi Nomor Satu

6 Parpol Daftarkan Caleg Serentak ke KPU Kota Bekasi Besok, Ini Jadwalnya

Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni. Foto dok.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sebanyak 6 partai politik bakal mendaftarkan diri calegnya serentak ke KPU Kota Bekasi, Kamis (11/5/2023) besok.

Ketua KPU Kota Bekasi Nurul Sumarheni menjelaskan enam parpol itu adalah PDI Perjuangan (PDIP), Hanura, NasDem, PPP, Demokrat, dan PSI.

“Dimulai pukul 08.00 WIB PDI Perjuangan. Jam 11-an ada Hanura dan seterusnya dilanjut dengan NasDem, PPP, Demokrat dan terakhir PSI. Pokoknya ada enam parpol dari pagi sampai sore,” ungkap Nurul sapaan akrabnya saat dihubungi awak media, Rabu (10/5/2023).

BACA JUGA: Pendaftaran Caleg di KPU, Polres Metro Bekasi Siagakan Personel

Nurul mengungkapkan pemberkasan caleg yang lengkap pasti akan diterima oleh KPU Kota Bekasi. Namun jika ada berkas yang tidak lengkap KPU akan mengembalikan untuk mengulang.

“Kemarin PKS berkasnya sudah lengkap dan sudah ada tanda terimanya. Semua sekarang melalui sistem (pendaftaran Bacaleg),” ujarnya.

Karena besok banyak parpol yang mendaftarkan calegnya, imbuh Nurul, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian terkait pengamanan di Kantor KPU Kota Bekasi.

BACA JUGA: 50 Caleg PKS Kota Bekasi Terdaftar di KPU Kota Bekasi, Kuota Perempuannya 33 Persen

“Kita sudah koordinasi dengan kepolisian. Mereka juga pro aktif karena berkepentingan untuk melakukan pengamanan,” tandasnya. (pay)

Berikut jadwal pendaftaran caleg masing-masing parpol ke KPU Kota Bekasi, Kamis (11/5/2023):

1. PDIP pukul 08.00. Estimasi massa 150 orang.

2. Hanura pukul 9.30. Estimasi massa 30 orang.

3. PPP pukul 10.00. Estimasi massa 50 orang.

4. NasDem pukul 13.00. Estimasi massa 100 orang.

5. PSI pukul 15.15. Estimasi massa 100 orang.

Solverwp- WordPress Theme and Plugin