Berita Bekasi Nomor Satu

Relawan Jokowi-Gibran Akui Dukung Prabowo-Airlangga

Ilustrasi. Hasil survei LSI memperlihatkan elektabilitas Prabowo Subianto ketika dipasangkan dengan Airlangga Hartarto jauh mengungguli dua pasangan lain. Foto: Ist.

RADARBEKASI.ID, SOLO – Sukarelawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming Raka di Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim) mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

Itu terungkap saat para pentolan relawan bersama Gibran bertemu dengan Prabowo Subianto di Angkringan Omah Semar, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Jumat (19/5/2023) malam.

Relawan yang hadir berasal dari 15 sayap, mulai Kancane Gibran Gaess (KGG), Semut Ireng Solo, KPRI Solo, Projo Solo, Jaringan Pasar, Relawan Gibran, Relawan Plat K, Sapu Lidi, GSD, Kimuds, Bahari Pantura, Bahari, Bolone Mase Klaten, Jaringan Petani Jateng hingga Koordinator Jatim.

BACA JUGA: Jadi Anak Buah Prabowo, Dedi Mulyadi: Ikhlas Membantu Sepenuh Hati

Koordinator Relawan Jokowi di Solo sekaligus Relawan Gibran, Kuat Hermawan Santoso menerangkan, pertemuan dengan sosok Prabowo yang kini menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) itu berdasarkan hasil aspirasi para relawan.

Saat ditanya lebih lanjut apakah pertemuan sebagai sinyal dukungan dari sosok Jokowi, menurut Kuwat, itu kelanjutan usai relawan dari Jateng dan Jatim berkumpul di rumah dinas wali kota Solo pada 28 April 2023.

Relawan Jokowi dan Gibran dengan terang-terangan mendukung Prabowo sebagai Capres 2024 daripada sosok Ganjar Pranowo yang sudah diumumkan PDIP. Pasalya Prabowo-lah yang bisa meneruskan pembangunan setelah era Jokowi.

BACA JUGA: PKB Klaim Golkar Gabung Koalisi KIR Perkuat Duet Prabowo-Cak Imin

“Ini pertemuan karena aspirasi teman-teman (Jateng-Jatim) di Lodji Gandrung Solo beberapa waktu lalu. 90 persen ke (mendukung) Pak Prabowo. Itu saja. Tidak ada yang lain,” terang dia menekankan.

Saat disinggung munculnya nama Prabowo-Airlangga sebagai capres dan cawapres dalam Musra yang dihadiri langsung Jokowi di Jakarta, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada partai pengusung.

Relawan kata Kuwat, hanya bisa memberikan masukan saja kepada calon presiden.

“Ya relawan itu tidak mencampuri urusan partai, koalisi dan sebagainya. Itu urusan partai dan Pak Prabowo. Di mana keduanya (Prabowo-Airlangga) memiliki potensi,” katanya.

BACA JUGA: Gibran: Musra di Jakarta Tentukan Arah Dukungan Pilpres 2024

Prabowo Subianto menjelaskan, jika kehadirannya di Solo hanya untuk silaturahmi dan menjaga persahabatan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Tetapi justru mendapatkan kejutan berupa dukungan dari relawan Jokowi dan Gibran.

“Saya kaget. Maksud saya datang melanjutkan ikatan persahabatan saya sama Mas Gibran. Mas Gibran sudah datang ke tempat saya di Hambalang, saya sudah ke tempat beliau dan selanjutnya,” tutur Prabowo.

“Saya agak kaget. Disambut demikian, beliau (Gibran) juga mengundang saudara-saudara (relawan),” terangnya.

BACA JUGA: Bertemu Prabowo, Gibran Tinggal Pilih Maju ke DKI atau Jawa Tengah

Menurut Prabowo, kedatangan relawan yang terang-terangan mendukungnya sebagai capres 2024 adalah suatu kehormatan besar sekaligus suatu tantangan untuknya.

“Saya agak kaget saudara-saudara mendukung saya. Saya kira masih menunggu beberapa saat. Kalau begitu sepantasnya saya undang ke tempat saya ke Hambalang. Sekalian 100 korlap,” harap dia.

Sontak membuat teriakan relawan ‘Prabowo Presiden, Prabowo tak dukung sak dadine (Prabowo didukung sampai jadi)’ menggema.

BACA JUGA: Golkar Surakarta Usung Gibran Cagub Jateng 2024

Prabowo menambahkan, pihaknya berkomitmen agar Indonesia kuat, aman dan sejahtera. Untuk itu semua yang dirintis oleh Jokowi ingin diteruskan. Pasalnya Indonesia mempunyai kesempatan yang luar biasa.

“Kita punya apa yang disebut window, suatu jendela kebangkitan. Bonus demogafi kita mulai tahun 2025, kita punya waktu 13-14 tahun. Naik tingkat menjadi negara maju, makmur dan negara industri yang kuat,” harap dia.

Adapun Gibran saat dimintai statmennya, langsung masuk mobil menemani Prabowo Subianto. Tetapi putra Presiden Jokowi itu tersenyum lebar dan menunjukkan salam saranghae kepada media. (jpnn)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin