Berita Bekasi Nomor Satu

Partai Golkar Kabupaten Bekasi Distribusikan Puluhan Hewan Kurban

  KURBAN: Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi Akhmad Marjuki saat menyerahkan hewan kurban untuk kemudian dipotong di kantor DPD yang bertempat di Jalan Cibarusah Cikarang, Pasirgombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jumat (30/6/2023). KARSIM PRATAMA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Bekasi mendistribusikan puluhan hewan kurban kepada para pengurus untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat luas. Pada Kamis (29/6/2023), pengurus partai berlambang pohon beringin ini mendistribusikan 23 kambing untuk para pengurus di tingkat kecamatan.

Momentum pemotongan hewan kurban milik partai dengan warna ikonik kuning tersebut dilakukan pada Jumat (30/6/2023) di kantor DPD yang bertempat di Jalan Cibarusah Cikarang Pasirgombong Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. Dalam kesempatan itu, pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi memotong empat hewan kurban masing-masing dua ekor sapi dan kambing.

“Kegiatan hari ini adalah kegiatan seperti biasa yang setiap tahun dilakukan Partai Golkar, hari ini ada beberapa sapi dan kambing yang akan dipotong untuk dibagikan ke masyarakat sekitar kantor DPD,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Akhmad Marjuki, Jumat (30/6/2023).

Sebelum pemotongan di kantor DPD, para pengurus kecamatan juga sudah melakukan pemotongan hewan kurban di wilayahnya masing-masing yang kemudian didistribusikan ke masyarakat sekitar. Hal itu mengingat setiap pengurus kecamatan diberikan satu ekor kambing. Menurutnya, puluhan hewan kurban ini sumbangsih dari Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Bekasi maupun anggota DPR RI, Puteri Komarudin.

“Kami DPD Golkar hanya memfasilitasi dan sapi-sapi itu antara lain kita dapatkan dari teman-teman fraksi, kemudian juga dari anggota DPR RI, Puteri Komarudin. Jadi kambing-kambing itu dipotong dan dibagikan ke masyarakat sekitar,” ucapnya.

Mantan Plt Bupati Bekasi ini menilai, pemotongan hewan kurban merupakan bentuk pengorbanan. Seperti yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim As yang memberikan keteladanan tentang ketaatannya kepada Allah SWT.

“Jadi jangankan harta, bahkan anaknya pun (Nabi Ismail As,red) rela dikorbankan demi melaksanakan perintah Allah SWT. Kita semua berharap bisa meneladani apa yang telah dilakukan keluarga besar Nabi Ibrahim AS,” ungkapnya.

BACA JUGA: Kepergian Tokoh Partai Golkar Diklaim Tak Berpengaruh

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Kerohanian DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Moammar Ghadafi menambahkan, inti dari hari raya Iduladha itu berkurban. Menurutnya, kurban ini merupakan salah satu ajaran agar senantiasa berbagi kepada para pengurus, karena yang namanya ibadah tidak harus buat diri sendiri. Tapi juga dipersembahkan untuk orang lain.

“Semoga wasilah dan niat kita berkurban ini menjadi wasilah kemenangan. Wasilah yang menjadikan Golkar besar di Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Sementara dari internal Partai Golkar, suami dari anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Novi Yadin, ini mendistribusikan 27 kambing dan sapi untuk  para pengurus di setiap kecamatan maupun DPD. Karena memang ini merupakan agenda rutin.

“Setiap tahun Golkar memang rutin berkurban. Kalau bicara fungsi partai di masyarakat, ini adalah salah satunya,” ucapnya. (pra/adv)

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin