Berita Bekasi Nomor Satu

Partai Perindo Ngotot Usulkan TBG jadi Cawapres Ganjar

Ketua DPD Perindo Kabupaten Bekasi, Budiono, ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Bekasi kencang menyuarakan usulan Ketua Harian Perindo Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) untuk maju sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024. Hal itu didasari beberapa hasil survei sejumlah lembaga yang menyatakan bahwa elektabilitas TBG mampu mendongkrak suara Ganjar Pranowo.

“Kami sebagai pengurus Partai Perindo di tingkat kabupaten, sangat antusias dan setuju. Bagi Perindo usulan itu harga mati, kita menyodorkan Pak TBG sebagai Cawapres Pak Ganjar,” ujar Ketua DPD Perindo Kabupaten Bekasi, Budiono, kepada Radar Bekasi, Kamis (13/7/2023).

Kata Budiono, dirinya sangat mendukung apa yang menjadi putusan DPP terhadap pengusulan TBG sebagai Cawapresnya Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Pertimbangannya, TBG sebagai salah satu kader terbaik Perindo. Bahkan berdasarkan hasil beberapa survei, TBG ini secara elektabilitas mampu mendongkrak suara Ganjar Pranowo.

“Seperti arahan DPP, kita menggaungkan terus melalui berbagai cara, bahwa Pak TBG ini salah satu sosok yang layak menjadi Cawapres Pak Ganjar. Karena rekam jejaknya bersih dari korupsi. Beliau juga pengurus pusat NU. Kemudian secara pengalaman berpolitik Pak TBG ini mantan Gubernur NTB dua periode,” ungkapnya.

Saat ini partainya yang dipimpinnya sudah mulai melakukan branding Ganjar Pranowo sebagai Capres. Menurut politikus yang juga mengemban jabatan sebagai wakil rakyat di Kabupaten Bekasi ini menegaskan, branding tersebut sesuai instruksi dari DPP. Oleh karena itu dirinya mewajibkan seluruh Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Perindo di Kabupaten Bekasi membranding Ganjar.

BACA JUGA: Partai Buruh dan Perindo Kabupaten Bekasi Pasang Target Tinggi di Pemilu 2024

“Kebetulan kita sudah mulai dari spanduk-spanduk maupun baliho. Saya mewajibkan Bacaleg dari Partai Perindo, khususnya Kabupaten Bekasi ketika mencantumkan nama dan foto harus mencantumkan juga foto Pak Ganjar sebagai Capres usulan dari Perindo,” ucapnya.

Diketahui, Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, partainya masih kukuh mengusulkan Ketua Harian Perindo Muhammad Zainul Majdi atau TGB sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo. Alasannya, TGB dianggap memiliki kapasitas dan kelayakan untuk mendampingi Ganjar pada Pemilu 2024.

“Kemudian, memang perpaduan, ini bukan bicara soal ras ya, tetapi Jawa-luar Jawa itu menjadi simbolitas yang cukup penting,” kata Rofiq dalam konferensi pers usai pertemuan empat parpol pengusung Ganjar di Rumah Aspirasi Jakarta. (pra)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin