Berita Bekasi Nomor Satu

Siti Qomariyah Sambangi Balita Obesitas di Cabangbungin

JENGUK BALITA Caleg Partai NasDem, Siti Qomariyah, saat mengunjungi Siti Raisya Rahayu, balita obesitas di kediamannya Kampung Putat RT 03/01 Desa Sindangsari Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi, Kamis (27/7/2023). KARSIM PRATAMA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tokoh perempuan Bekasi, Siti Qomariyah, menyambangi Siti Raisya Rahayu, balita obesitas di kediamannya Kampung Putat RT 03/01 Desa Sindangsari Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi, Kamis (27/7/2023).

Balita anak ketiga dari pasangan Tabroni (33) dan Marlina (35) ini memiliki berat badan mencapai 15 kilogram (kg) pada usianya yang baru menapaki delapan bulan.

Siqom-sapaan Siti Qomariyah tiba di Raisya sekitar pukul 13.00 WIB dan langsung ditemui sang orangtua balita tersebut. Siqom lantas mengungkapkan rasa simpati dan menyatakan siap membantu menjaga kesehatan Raisya.

“Saya sangat prihatin, ini adalah ujian, cobaan orang tuanya. Anak berusia delapan bulan beratnya 15 kilogram. Kondisinya memang memprihatinkan,” ujar perempuan yang kini mencalonkan diri sebagai wakil rakyat dari Partai NasDem untuk DPRD Provinsi Jabar.

BACA JUGA: Siti Qomariyah jadi Komandan Emak-Emak Bekasi

Obesitas yang dialami Raisya membuat kondisi kesehatannya rentan. Siqom berharap Pemerintah Kabupaten Bekasi segera memberikan penanganan terhadap Raisya agar kondisinya bisa kembali normal seperti anak-anak seusianya.

“Kita melihat perkembangan tubuhnya, kalau tubuhnya semakin besar akan membahayakan kesehatannya. Tentu harus ada penanganan khusus,” ucap politikus yang dijuluki komandan emak-emak Bekasi ini.

“Sesuai tagline saya, Emak-Emak Bekasi Mandiri. Merawat anak merupakan tugas ibu (emak-emak), ini pembelajaran bagi kita semua, bagi semua emak-emak yang mempunyai anak, agar lebih hati-hati dan waspada untuk merawat anak-anaknya, agar tidak terjadi seperti ini,” tuturnya. (pra)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin