Berita Bekasi Nomor Satu

Mantan Wakil Bupati Bekasi Rohim Mintareja Berani jadi Cabup

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi, Rohim Mintareja

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Rohim Mintareja tak ingin kehilangan eksistensinya. Politikus yang pernah duduk sebagai Wakil Bupati (Wabup) Bekasi periode 2012-2017 ini mengaku siap manggung dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Kalau nanti ada izin Allah dan ada kesempatan, mungkin saya akan ikut berkompetisi. Insya Allah,” ujar mantan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi ini kepada Radar Bekasi, Minggu (30/7/2023).

“Ya maunya B1 (bupati) dong, masa B2 (wakil bupati) mulu, kan sudah pernah ngerasain,” sambungnya.

Berbekal pengalamannya sebagai wabup, Rohim menyakini, dirinya mampu menyelesaikan sejumlah persoalan klasik yang hingga kini tak terselesaikan pemda.

Rohim belum menetapkan partai mana yang akan menjadi kendaraan politiknya pada Pilkada nanti. Namun Ia mengaku telah melakukan penjajakan dengan partai pernah naungi.

BACA JUGA: Caleg Partai NasDem Siti Qomariyah Tak Gentar Hadapi Para Penggede Partai

Diketahui, karir politik Rohim di Kab Bekasi terbilang mengkilap. Ia pernah menahkodai DPC Partai Demokrat dan DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi.

“Paling komunikasi sama partai dimana saya pernah bernaung, NasDem dan Demokrat. Komunikasi biasa saja, karena masih menjalin pendekatan,” tuturnya.

Rohim memilih untuk langsung bertarung di Pilkada, tanpa harus ikut pemanasan dengan turun pada Pemilihan Legislatif (Pileg) .”Kita lihat dulu hasil Pileg, partai mana yang berpotensi untuk mengusung. Ya mudah-mudahan partai yang sekarang sedang pendekatan dapat kursinya banyak,” ucapnya.

“Nanti di 2024 saya baru mulai turun ke masyarakat untuk kampanye. Di Pileg juga saya akan mulai turun ke masyarakat untuk membantu partai tempat saya berlabuh nanti,” sambungnya. (pra)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin