Berita Bekasi Nomor Satu

Allegra Putri Kartika: Yuk Melek Politik, Jangan Golput!

BERBINCANG: Wakil Pemimpin Redaksi Radar Bekasi, Miftakhudin, berbincang santai dengan Bacaleg PKS DPR RI Dapil Jawa Barat VII, Allegra Putri Kartika, saat menjadi tamu Podcast bertajuk “Saatnya yang Muda Berpolitik" di Studio Podcast Radar Bekasi, Senin (7/8). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI  – Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Allegra Putri Kartika, mengajak para milenial maupun Gen Z melek politik dan tidak golput pada Pemilu 2024. Kampanye untuk membangun partisipasi para pemilih muda pada saat ini dirasa Allegra menjadi hal yang penting disuarakan seluruh elemen politik. Sebab jumlah pemilih dari kategori usia muda pada Pemilu 2024 nanti sangat tinggi.

“Untuk para anak muda harus melek politik, karena kita akan menjadi kategori yang paling banyak. Kita harus tahu kapan pemilunya, siapa calon-calonnya. Biar kita bisa berkontribusi lebih besar lagi ke kita sendiri. Karena dengan demokrasi Indonesia bisa seperti sekarang, jadi jangan Golput,” ujar Allegra.

Hal itu dikatakannya saat menjadi tamu Podcast bertajuk “Saatnya yang Muda Berpolitik” di Studio Podcast Radar Bekasi, Senin (7/8). Podcast dipandu oleh Wakil Pemimpin Redaksi Radar Bekasi, Miftahudin.

Berdasarkan hasil survei dari beberapa lembaga menyatakan kalangan milenial maupun Gen Z masih bersikap skeptis terhadap dunia politik. Temuan ini menjadi tugasnya sebagai bacaleg muda untuk memberikan edukasi kepada rekan-rekan seusianya. Allegra ingin memberikan pemahaman bahwa politik itu mulia, karena lewat politik kita bisa membantu masyarakat.

“Awalnya memang apa si politik itu. Setiap orang beda-beda, punya definisinya apa itu politik. Tapi untuk saya pribadi politik itu salah satu cara untuk kita berkontribusi banyak kepada masyarakat,” tuturnya.

BACA JUGA: Allegra Putri Kartika: Saatnya yang Muda Berpolitik

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun depan, Allegra bakal bertarung dalam perebutan kursi DPR RI di Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar VII, yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta. Politikus muda lulusan University College London ini tak gentar bertarung melawan politisi-politisi kawakan.

“Itu harus realistis, mungkin untuk yang muda-muda seperti saya, harus lebih banyak belajar,” ucap Allegra.

Allegra menyampaikan, bahwa sudah menyiapkan diri untuk bertarung di Dapil Jabar VII. Saat ini dirinya sudah mulai aktif bersosialisasi ke masyarakat untuk menyampaikan program-programnya. Tak hanya itu, berbekal ilmu di pendidikan, Allegra juga mendatangi sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan program pelatihan bahasa inggris gratis untuk anak-anak usia 13 sampai ke mahasiswa. Bahkan tenaga pendidik. Program yang diluncurkan secara daring lewat situs englishforward.id ini sudah berjalan selama tiga Minggu.

“Pertama saya harus mempersiapkan diri, baru setelah itu menjalankan program-program, bersosialisasi ke masyarakat,” ungkapnya. (pra)

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin