Berita Bekasi Nomor Satu

Konsolidasi, Anas Urbaningrum Bakar Semangat PKN Kota Bekasi

Ketum PKN Anas Urbaningrum saat konsolidasi di Kota Bekasi, Minggu (3/9/2023). Foto Ahmad Pairudz/Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI UTARA – Ratusan kader Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) menghadiri konsolidasi dan ikrar perjuangan di Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Minggu (3/9/2023).

Acara tersebut langsung dihadiri Ketua Umum PKN, Anas Urbaningrum dan Ketua DPW, Ketua DPD Jawa Barat, para caleg serta para kader PKN di Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Ketum PKN, Anas Urbaningrum menyampaikannya, pihaknya ingin PKN ini menjadi partai modern yang betul-betul mempraktekkan demokrasi.

BACA JUGA: Anas Urbaningrum Bakal Temui Pengurus PKN Kabupaten Bekasi

“Tentunya bukan demokrasi pura-pura. Demokrasi palsu-palsu. Bukan demokrasi sampulnya saja,” kata Anas sapaan akrabnya saat memberikan orasinya di depan kader PKN.

Karena itu, lanjut dia, secara sederhana selalu disampaikan PKN adalah partai yang demokratis dan partai yang betul-betul milik rakyat keseluruhan.

“PKN itu harus dikembangkan dan pemilihnya adalah seluruh rakyat Indonesia. Tidak boleh dimiliki orang tertentu, dan keluarga tertentu. Maka saya berpesan kepada ketua di daerah jangan terbesit untuk memiliki PKN. Pemiliknya haruslah rakyat Indonesia,” ucapnya.

BACA JUGA: Pemilu 2024 Kian Dekat, Presiden PKS Sampaikan Ajakan Menyejukkan Begini

Kalau ada, satu saja merasa pemiliknya itu adalah pengkhianat di PKN. Dan Indonesia dibangun dari kesepakatan potensi kekuatan saat itu darinasal daerah yang berbeda dan suku berbeda, agama berbeda tetapi bisa sepakat bersama mendirikan Indonesia.

“Maka dari itu adat dan budaya harus dijaga dan dilestarikan. PKN adalah Partai yang ingin memuliakan tradisi. Supaya sejarah kita tidak rungkat. Kalau politisinya dipercaya harus melahirkan kebijakan kepentingan rakyat bukan diri sendiri,” ungkapnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin