Berita Bekasi Nomor Satu

Aliran Air PDAM Tirta Bhagasasi Mati 3 Hari, Warga 3 Wilayah di Kota Bekasi Menjerit

Pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi terpaksa menggunakan air mineral isi ulang untuk kebutuhan air besih selama aliran air PDAM Bhagasasi mati sejak Rabu (13/9/2023). Foto Ummi/ppl radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Aliran air PDAM Tirta Bhagasasi sudah 3 hari mati. Warga 3 wilayah di Kota Bekasi, Pondokungu, Babelan dan Tarumajaya pun menjerit dampak terputusnya aliran air bersih dari BUMD air milik Pemkab Bekasi itu.

Jeritan warga itu disalurkan di sejumlah akun media sosial. “PAM BEKASI KENAPA TIDAK AMBIL DARI AIR KALIMALANG KERJA CERDAS DONG, KALI BEKASI KOK BUAT PAM YANG DARI DULU SUDAH JADI TEMPAT PEMBUANGAN LIMBAH INDUSTRI,” ungkap akun@mutiarasunnahbabelan di akun instagram @tirtabhagasasicare_.

Warganet lainnya berkomentar. “Masa 1 bulan gini terus siihhh PDAM? 1 minggu ini FULL AIR KECILLLLLLL DAN KOTOR! Bahkan kali ini MATI! Ayolaaah tindakannya. Kita bayar perbulan masih sama kaya bulan biasanya loh, gak ada lebih murah. Padahal air yg keluar SANGAT AMAT SEDIKIT!!!” tulis akun @vieradefrida_3008.

BACA JUGA: Warga Tempuh Jalan Kiloan Meter untuk Ngambil Air

Mumu Mutia (25) ibu rumah tangga di Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi mengeluh, tidak adanya informasi terkaitnya matinya aliran air PDAM yang terjadi sejak Rabu (13/9/2023) lalu itu.

Menurut Mumu, setelah air mati, PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi baru mengumumkan imbauan matinya air PDAM dan tidak ada keterangan sampai kapan air kembali normal.

Menurut dia, matinya air PDAM sangat mengganggu aktivitas warga terutama para ibu rumah tangga.

“Untuk memasak kami terpaksa membeli air minum isi ulang, sedangkan untuk mandi kami terpaksa menumpang ke rumah tetangga yang mempunyai sumur tanah. Dan untuk mencuci baju kami terpaksa harus menggilas dengan tangan” keluh Mumu.

BACA JUGA: Bekasi Krisis Air Bersih

Dikutip dari lama instagram @tirtabhagasasicare_ matinya aliran PDAM untuk ketiga wilayah tersebut disebabkan dampak tercemarnya air baku tercemar limbah di Kali Bekasi.

Terkait matinya aliran air, PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi memberikan imbauan di laman instagramnya, khususnya untuk daerah Pondokungu, Babelan dan Tarumajaya pada Rabu (13/9/2023) lalu.

Selain memberikan imbauan, pihak PDAM juga menyertakan nomor kontak PDAM Kota Bekasi jika ada keluhan dari warga yang terdampak matinya air PDAM tersebut. (ppl/ummi)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin