Berita Bekasi Nomor Satu

Rekomendasi 5 Destinasi Wisata ala ‘Dufan’ di Kabupaten Bekasi

Wisata Rainbow Alamanda di Karangsatria, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Diam-diam, wilayah Kabupaten Bekasi memiliki potensi wisata yang tak kalah menariknya dengan Dunia Fantasi (Dufan) Ancol, Jakarta.

Sedikitnya ada 5 destinasi wisata yang dapat direkomendasikan sebagai tempat wisata ala Dufan dengan harga relatif murah meriah.

Berikut 5 destinasi wisata ala ‘Dufan’ yang patut jadi rekomendasi untuk rekreasi bersama keluarga:

 

Wisata Rainbow Alamanda di Karangsatria, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

1.Rainbow Alamanda Bekasi

Rainbow Alamanda merupakan rekomendasi tempat wisata taman rekreasi anak yang berada di Jalan Alamanda Regency Raya, Karangsatria, Kecamatan Tambun Utara, Bekasi.

Rainbow Alamanda ini sangat tepat untuk dijadikan tempat bermain dan bersantai bersama keluarga. Beberapa kegiatan bisa dilakukan di sini seperti piknik bersama keluarga, bermain sepeda, atau bisa juga hanya sekedar bersantai di saung-saung yang tersedia di bawah rindangnya pohon.

Di dalam zona taman bermain anak ini juga tersedia wahana permainan gratis seperti, sepeda anak, trampolin, perosotan, ayunan, permainan ketangkasan, lego, main pasir, kuda-kudaan, dan go car manual.

Sedangkan untag wahana permainan berbayar seperti, animal car, bom-bom car, perahu, balon spin water, mandi bola, dan rumah angin.

Untuk menikmati suasana tempat wisata ini, anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Pasalnya, harga tiket masuk taman ini sangat terjangkau dengan tarif Rp 20.000 per orang dari umur 1 tahun ke atas. Sedangkan wahana berbayar dimulai dari Rp 10.000 hingga Rp 30.000.

Jam operasional di Rainbow Alamanda hari kerja atau weekday mulai pukul 13.00-22.00 WIB. Sedangkan weekend pada pukul 10.00 – 22.00 WIB.

 

Wisata Rainbow Lake di Marrakash Square, Pondokungu Permai, Bahagia, Babelan, Kabupaten Bekasi.

2.Rainbow Lake

Rainbow Lake merupakan taman rekreasi yang berlokasi di Jalan Marrakash Square, Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, tepatnya berada di tepi Danau Marakas.

Jam operasional tempat wisata ini pada hari kerja/weekday buka pukul 13.00 – 22.00 WIB. Sedangkan hari libur nasional dan weekend buka pukul 10.00 – 22.00 WIB.

Harga tiket masuk Rainbow Lake, pengunjung cukup merogoh kocek Rp 15.000 per orang. Di dalamnya terdapat wahana gratis seperti, rumah balon, perosotan, becak mini, trampolin, ayunan dan kuda-kudaan.

Ada pula wahana bermain yang berbayar seperti, bom-bom car, trampolin jumping, balon air, dan mandi bola dengan tarif mulai Rp 10.000 hingga Rp 15.000.

Tersedia fasilitas gazebo untuk bersantai sambil mengawasi anak bermain sekaligus tempat makan bersama keluarga.

 

Wisata Rainbow Garden di Harapan Indah, Kavling Central Niaga VI, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

3.Rainbow Garden Harapan Indah

Selanjutnya, ada Rainbow Garden Harapan Indah. Wisata ini berada di Kavling Central Niaga VI, Jl. Harapan Indah Boulevard Blok SN 6-8 No.11, RT.10/RW.8, Pusaka Rakyat, Kec. Taruajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Wisata yang mengusung konsep eat and play itu menyediakan fasilitas seperti spot foto yang Instagramable, wahana permainan anak, mobil listrik, tempat karaoke dan kuliner.

Taman tersebut beroperasi setiap hari. Jika di hari kerja/weekday, wisatawan dapat berkunjung siang hari, mulai pukul 13.00 hingga pukul 22.00 malam. Sedangkan saat weekend, jam operasional mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 22.00 malam. Biaya tiket sebesar Rp 15. 000 per orang.

 

Serodotan Donat di Central Park Meikarta, Jayamukti, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

4.Central Park Meikarta

Central Park Meikarta merupakan wisata yang terletak di pusat kota kawasan Cikarang,  tepatnya di Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Wisata ini mengusung  konsep wisata modern yang hits dan tentunya instagramable.

Untuk dapat masuk ke Central Park Meikarta, para pengunjung hanya dikenakan tiket sebesar Rp 7 ribu saja per orang. Dengan tiket masuk yang sangat terjangkau pengunjung sudah bisa menikmati beragam fasilitas seperti jembatan panjang yang indah, danau yang luas, trampolin, scooter, kuda putar, playground anak hingga serodotan donat.

Untuk biaya permainannya berbeda-beda. Misalnya, untuk playground dikenakan tiket Rp 10 ribu per orang, untuk sewa scooter Rp 35 ribu per 20 menit. Sedangkan serodotan donat Rp 25 ribu saat weekend dan 20 ribu saat weekday.

 

Taman The Plaza Panjibuwono, Kedungpengawas, Babelan, Kabupaten Bekasi.

5.Taman Panjibuwono

Terakhir, ada Taman Panjibuwono Residence. Taman ini sebetulnya, merupakan taman untuk kawasan perumahan, tetapi akhirnya menjadi taman umum dikarenakan setiap harinya banyak pengunjung yang datang untuk sekedar bersantai.

Taman ini berada di Jalan Pertamina Raya Kedaung, Kedung Pengawas, Kec. Babelan, Kabupaten Bekasi.

Untuk dapat mengakses Taman Panjibuwono ini pengunjung tidak dikenakan biaya apapun, alias gratis. Di dalam taman tersebut pengunjung dapat menikmati berbagai jajanan kaki lima hingga cafe mini.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati spot foto yang telah disediakan.

Seringkali pengunjung memanfatkan taman tersebut untuk berkumpul bersama keluarga dengan  menggelar daun pisang dan makan bersama-sama.

Tak hanya taman, di dekat taman juga tersedia wisata air go splas dengan biaya Rp 15 ribu. (ppl/saidatul)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin