Berita Bekasi Nomor Satu

Kangen Pulang Kampung ke Jawa, Kunjungi Wisata Rumah Adat Jawa Tengah di Tarumajaya Kabupaten Bekasi

Rumah Adat Joglo Puri Wedari, wisata rumah adat khas Jawa Tengah di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kangen kampung halaman tidak perlu lagi harus mudik. Di Setia Asih, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi perantau dari Jawa Tengah dapat bernostalgia dengan menyaksikan rumah adat daerah asal Jawa Tengah di spot wisata Rumah Adat Joglo Puri Wedari yang berada di dalam perumahan Mutiara Gading City.

Rumah Adat Joglo Puri Wedari merupakan ciri khas rumah daerah asal Jawa Tengah. Dibuka sejak tahun 2013 lalu di bawah naungan manajemen pengembang perumahan Mutiara Gading City, ISPI Group.

Wisata rumah adat dibuka setiap hari, mulai pukul 07.30 pagi hingga pukul 17.00 sore. Saat weekend, spot wisata ini tutup 30 menit lebih cepat dari hari biasa.

BACA JUGA: 10 Spot Wisata Danau di Bekasi Murah Meriah dan Instagenic

Rumah Adat Joglo Puri Wedari dari Kabupaten Bekasi berjarak sekitar 45 Km. Sedangkan dari Kecamatan Babelan sekitar 9,5 Km. Dari depan gerbang masuk Mutiara Gading City sendiri sekitar 3,3 Km, tepatnya setelah Cluster Sommerset.

Para wisatawan yang datang ke Rumah Adat Joglo Puri Wedari akan disuguhkan pemandangan estetik dari rumah adat khas Jawa Tengah itu. Fasilitas yang tersedia meliputi rumah joglo, miniatur sumur tua, patung penduduk zaman era orde lama, alunan musik tradisional dan yang terbaru pendopo yang sering dijadikan pengunjung sebagai tempat perkumpulan keluarga ataupun organisasi.

Saat memasuki Rumah Joglo Puri Wedari, pengunjung dapat menikmati aneka ragam pohon buah, seperti buah mangga, jambu, belimbing, nangka, dan lainnya. Namun, pengunjung tidak diperkenankan mengambil buah-buahan tersebut.

BACA JUGA: Jalan Amblas Menuju Obyek Wisata Pantai Bungin Diperbaiki

Untuk masuk ke dalam wisata Rumah Adat Joglo Puri Wedari, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk Rp 10 ribu. Pengunjung dengan tinggi badan di bawah 100 cm tidak dikenakan biaya tiket masuk. (ppl/ummi)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin