Berita Bekasi Nomor Satu

Kader NasDem, PKS, dan PKB di Bekasi Kawal Pendaftaran Pasangan AMIN

Koalisi pengusung AMIN di Kota Bekasi (PKS, PKB, NasDem dan Ummat) berkumpul menyiapkan Baja AMIN, Kamis (29/9/2023). Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pasangan bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) akan mendaftarkan diri ke KPU pada hari pertama dibukanya pendaftaran, Kamis (19/10). Sejumlah pengurus hingga kader partai pengusung bakal ikut mengawal proses tersebut.

Dari Bekasi, kader dari partai pengusung, relawan dan simpatisan pasangan AMIN juga bakal ambil bagian di momentum lima tahunan itu. Sebanyak 150 kader dari Partai NasRem bakal ikut mengawal pendaftaran pasangan AMIN ke KPU.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Bekasi, Aji Ali Sabana, menyampaikan jelang pendaftaran bakal Capres Anies dan Cawapres Cak Imin ke KPU, kadernya akan berkumpul di Gedung NasDem Tower Jakarta pada pukul 08.00 WIB.

“Kita besok (hari ini) akan hadir dan berkumpul di NasDem Tower jam 8 pagi. Kita hadirkan kader dan relawan maupun simpatisan yang akan mengawal. Sebanyak 150 kader dan relawan akan ikut ke KPU,” kata Aji sapaan akrabnya, Rabu (18/10/2023).

Jumlah tersebut, lanjut dia, dibatasi agar tidak terjadi kemacetan. Ia berharap prosesnya berjalan tertib dan tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Kita dresscode pake baju putih, sedikit membawakan atribut yang akan dibawa,” ujarnya.

Dia meminta, untuk mengawal proses pendaftaran pasangan AMIN ke KPU, simpatisan maupun kader tetap tertib.

“Saya berharap simpatisan maupun kader untuk tertib dan masyarakat harus cerdas menyikapi tahun politik. Sehingga dapat menjalani pelaksanaan pemilu dengan damai dan harmonis,” tukasnya.

BACA JUGA: Pendaftaran AMIN ke KPU RI 19 Oktober, Presiden PKS Beri Bocoran Begini

Sementara Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara, mengaku siap mengawal pendaftaran pasangan AMIN dengan mengerahkan maksimal 1.000 kader PKS Kota Bekasi.

“Kita akan kerahkan massa maksimal 1.000 kader PKS,” katanya.

Untuk pemberangkatan akan dilakukan pada pagi hari. Masa akan berangkat di 12 titik di masing-masing kecamatan yang ada di Kota Bekasi menggunakan atribut PKS.

“Pagi kita kumpul di 12 titik di masing-masing kecamatan. Setelah kumpul kita berangkat mengawal pendaftaran Capres dan Cawapres AMIN ke KPU,” ucapnya.

Sementara, Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Rizki Topananda pun mengaku akan mendampingi Anis dan Cak Imin daftar ke KPU sebagai Capres dan Cawapres.

“Karena kita ada instruksi khusus dari pimpinan kita untuk mengawal proses pendaftaran Capres dan Cawapres AMIN secara dhohir dan batin gitu,” ucapnya.

“Malam ini (semalam) kita kumpul di DPC. Baik pengurus Caleg untuk doa bersama. Pagi ini kita bawa pasukan 500 orang mengawal pendaftaran Capres dan Cawapres menggunakan seragam PKB,” tambahnya.

Menurutnya, Kader PKB di Kota Bekasi siap mendampingi Capres dan Cawapres AMIN ke KPU. (pay)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin