Berita Bekasi Nomor Satu

Bela Palestina, Ribuan Warga Kota Bekasi Tumpah Ruah di Car Free Day Jalan Ahmad Yani

Massa aksi bela Palestina tumpah ruah di CFD Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Minggu (12/11/2023). Foto Ahmad Pairudz/Radarbekasi.id

RADARBEKASI.ID, BEKASI Bela Palestina, ribuan warga Kota Bekasi tumpah ruah memadati area Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Minggu (12/11/2023) pagi.

Para peserta datang dari berbagai kalangan. Mereka turun ke jalan dengan membawa aneka atribut identik Palestina, seperti bendera, syal, stiker dan lainnya.

Sontak, sepanjang Jalan Ahmad Yani menjadi ‘lautan’  massa pendukung kemerdekaan Palestina. Suasana yang sangat kontras bila dibandingkan saat CFD di hari lain. Biasanya, saat CFD para peserta mengenakan busana olahraga.

BACA JUGA: Kemenag Kota Bekasi Serukan Salat Gaib untuk Palestina

Namun, kali ini Jalan Ahmad Yani dipenuhi para peserta berbusana muslim dan membawa pernak-pernik Palestina. Sejumlah peserta tampak memasang stiker bendera Palestina di wajahnya.

Atribut lainnya yang menarik perhatian pengunjung adalah spanduk besar dan panjang bertuliskan “Bersatu Lawan !!. End the Genocide” di sepanjang Jalan Ahmad Yani ke arah Summarecon dengan bendera Israel sengaja dibiarkan di jalan untuk diinjak-injak massa aksi.

Para peserta juga mengutuk kekejaman dan kekejian yang dilakukan zionis Israel di tanah Palestina. Salah satunya menyikapi pemboman rumah sakit Indonesia di jalur Gaza.

Aksi bela Palestina, ribuan warga tumpah ruah di CFD Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi mendukung kemerdekaan Palestina, Minggu (12/11/2023). Foto Ahmad Pairudz/Radarbekasi.id

BACA JUGA: Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Heri Koswara: Aksi Bela Palestina di Kedubes AS Itu Perjuangan Lintas Agama dan Negara

”Israel benar-benar biadab, keji. Rumah sakit yang seharusnya menjadi tempat teraman bagi para korban, ternyata ikut dibombardir juga. Maka, kami di sini bersama-sama membela Palestina,” ungkap Angga, salah satu peserta.

Angga mengaku datang tidak sendirian. Dia bersama rekan-rekan dan keluarga datang untuk menunjukkan solidaritasnya bagi rakyat Palestina.

Dia berharap rumah sakit Indonesia di Gaza dapat kembali beroperasi normal untuk menampung korban jiwa yang terdampak akibat serangan Israel.

BACA JUGA: Serangan Besar-besaran Hamas Palestina ke Israel, JK Bilang Begini

“Ya semoga rumah sakit Indonesia bisa beroperasi lagi, untuk membantu warga Palestina,” harapnya.

Massa aksi juga meneriakan slogan boikot produk-produk yang berafiliasi ke Israel. “Boikot boikot boikot Israel, bela Palestina, Allahuakbar,” teriak massa.

Warga lainnya, Yanto mengaku sudah berada di lokasi sejak pagi bersama istri. Kedatangannya sebagai bentuk dukungan kepada rakyat Palestina.

“Di sini kami berdoa agar bantuan-bantuan dari negara-negara Islam bisa tiba di Palestina dan keselamatan warga Palestina juga bisa diselamatkan dari ancaman zionis,” ungkapnya.

“Kami berdoa supaya Palestina segera bisa bangkit. Dan warga Palestina diselamatkan dari aksi keji zionis Israel,” harapnya. (pay)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin