Berita Bekasi Nomor Satu

Pj Bupati Akui Lokasi Pelipatan Surat Suara Pengap, Bakal Bantu AC Portable

GUDANG LOGISTIK: Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi menyambangi Gudang logistik KPU yang dijadikan lokasi sortir lipat surat suara. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mendatangi gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi yang dijadikan sebagai tempat sortir lipat surat suara Pemilu 2024. Dani bersama Forkopimda menyambangi gudang yang berada di Jalan Pantura, Desa Karangsari, Cikarang Timur, ini untuk melihat langsung kondisi para petugas sortir lipat yang sebelumnya beberapa jatuh pingsan karena kondisi gudang yang pengap.

“Hasil peninjauan saya ke gudang KPU tadi, memang kalau untuk gudang penyimpanan logistik kondisinya sangat representatif, namun kalau untuk tempat bekerja apalagi dengan jumlah 1.000 orang, gudang sebesar itu kurang sesuai dari sisi sirkulasi udaranya,” ujar Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, kepada Radar Bekasi melalui pesan singkat, Rabu (17/1/2024).

Dengan kondisi seperti itu, Dani memutuskan untuk meminjamkan AC dari Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk ruangan sortir lipat surat suara, yang memang kondisinya pengap, dan itu dirasakan langsung oleh dirinya ketika mendatangi gudang logistik tersebut.

“Sudah saya putuskan, mulai besok akan ada bantuan peminjaman AC portable dari Pemkab Bekasi untuk menambah kapasitas pengaturan suhu dan udara yang sebelumnya hanya menggunakan kipas angin,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ali Rido menuturkan, kedatangan Pj Bupati berdialog langsung dengan petugas pelipatan surat suara, terdengar keluhan mereka, seperti panas, gerah, dan lain sebagainya. Setelah berdialog, kata Ali, Pj Bupati menyarankan agar mengajukan peminjaman AC ke Pemkab Bekasi.

“Pj Bupati Bekasi menyarankan untuk segera melakukan surat pinjaman ke bagian umum Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

BACA JUGA: 400 Surat Suara DPR RI Rusak di Gudang Logistik KPU Kota Bekasi

Dalam kunjungan itu juga memastikan proses sortir lipat surat-suara berjalan. Ali pun menyampaikan bahwa logistik untuk Pemilu 2024 sudah sampai ke gudang KPU Kabupaten Bekasi. Namun demikian, dirinya mengungkapkan ada beberapa hal yang menjadi catatan, masih tersisanya tugas untuk pelipatan surat suara di beberapa jenis, seperti provinsi, kemudian presiden, DPD, dan kabupaten/kota.

Sedangkan untuk surat suara DPR RI sudah selesai dilipat. “Alhamdulilah pelipatan surat suara DPR RI sudah selesai (rampung), tinggal persiapan surat suara yang diretur atau yang rusak, kami akan melakukan usulan pergantian terkait surat suara yang rusak ke KPU provinsi Jawa Barat,” katanya. (pra)

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin