Berita Bekasi Nomor Satu

Pj Bupati Bekasi Harap Anggota Koperasi Terus Kembangkan Ide dan Inovasi

SAMBUTAN: Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, memberikan sambutan dalam kegiatan Rakerda Dekopinda Kabupaten Bekasi 2024, yang bertempat di Hotel Nuanza Cikarang Selatan, Senin (26/2). HUMAS PEMKAB BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, berharap agar anggota koperasi di Kabupaten Bekasi terus mengembangkan ide dan inovasinya.

Hal itu disampaikannya saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Bekasi 2024, yang bertempat di Hotel Nuanza Cikarang Selatan, Senin (26/2).

“Ini salah satu upaya kita memfasilitasi rapat koordinasi tahunan Dekopinda yaitu menghimpun seluruh gerakan koperasi untuk bisa berkoordinasi, menggali ide-ide gagasan,” ujarnya.

Selain itu, Dani juga mendorong agar koperasi-koperasi dapat melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu agar dapat terlihat indikator keaktifan koperasi. Untuk mendorong supaya hal itu berjalan, pihaknya pun sudah menyiapkan penghargaan untuk koperasi yang melaksanakan RAT tepat waktu.

“Kita akan memberikan penghargaan sertifikat bagi koperasi-koperasi yang bisa melaksanakan RAT di awal tahun, dan koperasi award untuk koperasi-koperasi berkinerja terbaik di Kabupaten Bekasi,” katanya.

BACA JUGA: Pj Bupati Bekasi Dorong Budaya K3 Berkesinambungan

Dani juga mengatakan, sejauh ini terdapat 800 anggota koperasi yang aktif dari jumlah 1.500 koperasi yang terdaftar di Kabupaten Bekasi. Ia berharap, tingkat keaktifan anggota koperasi di Kabupaten Bekasi terus bertambah.

“Saya harap 800 koperasi yang aktif ini terus ditingkatkan, dan keanggotaannya juga terus bertambah. Demikian juga kontribusinya terhadap ekonomi daerah, pajak dari koperasi ini harus terus meningkat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dekopinda Kabupaten Bekasi, Toto Iskandar, mengatakan bahwa kunci kekuatan koperasi adalah jaringan antara dinas, Dekopinda dan para pelaku koperasi.

Ia menuturkan, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi sudah memberikan kemudahan untuk koperasi, salah satunya dengan pembebasan biaya pembentukan koperasi.

“Kemudian memberikan pendampingan tenaga ahli dan koperasi yang melaksanakan RAT akan diberikan penghargaan,” jelasnya.

Dalam rakor tersebut turut dihadiri oleh Ketua Dekopinwil Jabar, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) Kabupaten Bekasi, serta seluruh pengurus dan anggota Dekopinda Kabupaten Bekasi. (and/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin