Berita Bekasi Nomor Satu

Surya Paloh Beri Ucapan Selamat ke Prabowo-Gibran, Anies Baswedan Respons Begini

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan di Markas Pemenangan AMIN, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024). Foto: Jpnn.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh mengucapkan selamat kepada pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU RI, Rabu (20/3/2024).

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan merespons pernyataan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang memberikan selamat kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai ppemenang Pilpres 2024.

Anies mengaku memahami bahwa partai politik memiliki hak konstitusional. “Parpol juga memiliki sikap yang harus dihormati. Jadi, kami menghormati, menghargai,” kata Anies di Markas Pemenangan AMIN, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024).

BACA JUGA: Jokowi Bocorkan Pembicaraannya dengan Surya Paloh di Istana

Anies menyebutkan bahwa pihaknya terus sejalan di dalam mengusung gagasan perubahan untuk demokrasi yang lebih baik.

“Di aspek itu, kami bersama-sama dan kami saling menghormati. Kami juga menghormati langkah yang diambil oleh semua partai-partai lain,” katanya.

Soal Timnas AMIN yang masih mengajukan gugatan kecurangan ke Mahkamah Konstitusi (MK), eks Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan proses dan hasil sama-sama penting.

BACA JUGA: Rekapitulasi KPU 32 Provinsi, Prabowo-Gibran Menang 30 Provinsi, Anies-Cak Imin Kuasai Sumbar dan Aceh

Dia bilang bahwa proses yang benar akan memberikan hasil yang benar pula. “Dan jika prosesnya bermasalah maka hasilnya bermasalah pula,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan menerima hasil pemilihan presiden yang memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden-Wakil Presiden 2024-2029.

Hal itu diucapkannya usai penetapan presiden dan wakil presiden oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Partai NasDem menyatakan menerima hasil pemilu 2024 yang telah dilaksanakan pada 14 Februari 2024 yang lalu, baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden,” kata Paloh di NasDem Tower, Rabu (20/3/2024).

Dia juga memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka. “Partai Nasdem juga mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024,” kata dia. (rbs/jpnn)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin