Berita Bekasi Nomor Satu

Cerita Warga Bekasi Mudik ke Solo: Perjalanan 12 Jam, Normal 7 Jam  

Suasana arus lalu lintas kendaraan pemudik di KM 202 Tol Palikanci saat diberlakukannya sistem Oneway, Sabtu (6/4/2024).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Hafidz Zaini (44)  bersama istri dan ketiga orang anaknya kembali mudik tahun ini untuk merayakan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah bersama keluarga besarnya di kampung halaman Solo Jawa Tengah.

Dengan mengendarai mobil pribadi, Hafidz berangkat pada Jumat (5/4/2024) pukul 11.00 WIB dari rumahnya di wilayah Jatiasih Kota Bekasi.

Menurut Hafidz, waktu perjalanan dari Kota Bekasi ke Solo saat mudik lebih lama dari biasanya.

“12 jam perjalanan, kalau normal 7 jam,” ungkap pria yang gemar bermain Bulutangkis ini kepada Radar Bekasi, Sabtu (6/4/2024)

Hafidz baru tiba di kampung halamannya Jumat malam (5/4/2024) sekitar pukul 23.00 WIB lewat. Lamanya perjalanan disebabkan oleh beberapa faktor.

Pertama, antrean masuk dan kesulitan mencari parkir di Rest Area KM 57 Tol Jakarta – Cikampek di wilayah Karawang ketika hendak melaksanakan salat Jumat. Hal ini terjadi karena tempat peristirahatan penuh dengan kendaraan.

BACA JUGA: Pengendara yang Langgar Ganjil Genap Selama Mudik-Balik Lebaran Ditilang Elektronik

“Keluarnya juga agak lama karena kendaraan ramai,” ungkapnya.

Selain itu, adanya kecelakaan kendaraan di ruas tol. Tak hanya itu, juga karena padatnya kendaraan di Tol Cikopo–Palimanan (Cipali).

“Mulai Km 131 sampe Km 149 macet kemaren,” ucapnya.

Ia berharap pihak terkait bisa memberikan solusi agar perjalanan balik Lebaran tidak memakan waktu lama.

“Saya harap ada solusi dengan mengatur jam parkir di rest area,” tutupnya. (oke)

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin