Berita Bekasi Nomor Satu

Harga Seporsi Bakso Tetap Normal meski Daging Sapi Mahal  

SIAPKAN HIDANGAN: Pekerja menyiapkan menu bakso di warung SBY Perumahan Permata  Hijau Permai Bekasi Utara Kota Bekasi, belum lama ini. Harga seporsi bakso tetap normal meski daging sapi mahal. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Harga seporsi bakso dipastikan tetap normal meskipun daging sapi yang menjadi bahan baku utamanya mahal.

Di Pasar Baru Bekasi, pada Selasa (9/4/2024 harga daging sapi mencapai Rp170 ribu per kilogram (kg)

Ketua DPD Paguyuban Mie dan Bakso (Papmiso) Kota Bekasi, Maryanto, menyatakan bahwa anggota Papmiso tidak merasakan dampak dari kenaikan harga daging sapi.

“Teman-teman bakso yang bernaung di bawah Papmiso Kota Bekasi ini, alhamdulilah tidak merasakan dampak dari kenaikan harga daging,” ucap Maryanto saat dihubungi Radar Bekasi, Selasa (9/4/2024).

Maryanto menegaskan, harga seporsi bakso di warung yang menjadi anggota Papmiso tetap normal. Di warung Soto Bakso Yanto  (SBY) misalnya, harga seporsi bakso Rp20 ribu dan mie ayam bakso Rp25 ribu.

Maryanto menegaskan bahwa Papmiso Kota Bekasi telah merencanakan langkah-langkah untuk mengatasi kenaikan harga bahan baku, terutama daging sapi dengan membangun core bisnis koperasi.

BACA JUGA: Harga Daging Sapi di Bekasi Capai Rp170 Ribu Per Kg Jelang Lebaran, Emak-emak Kaget  

“Temen-teman pedagang mie dan bakso itu sudah jauh jauh hari sudah kita prediksi, jadi sebelum ada kenaikan harga kita sudah punya stok yang kita simpen di cold storage ya” katanya.

Dikatakan Maryanto, Papmiso Kota Bekasi memiliki total 120 anggota dari 230 warung bakso di Kota Patriot.

“Ada 120 owner warung bakso, total warung baksonya ada 230 warung bakso,” katanya.

Untuk memenuhi kebutuhan ratusan warung bakso di Kota Bekasi, Papmiso Kota Bekasi menyiapkan 10 ton daging sapi yang di simpan di dalam gudang selama periode puasa hingga Lebaran. (rez)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin