Berita Bekasi Nomor Satu

Planet Ban di Bekasi Dua Kali Kebobolan Dalam Sepekan

OLAH TKP : Polisi melakukan olah tkp di lokasi pembobolan Planet Ban Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Kurang dari sepekan Planet ban dua kali dibobol maling. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Musim libur Lebaran 2024 menjadi petaka bagi toko Planet Ban di Kota Bekasi. Betapa tidak, dalam sepekan kebobolan dua kali oleh para pencuri.

Kejadian pertama berlangsung pada Jumat (12/4/2024) dini hari di wilayah Duren Jaya Kecamatan Bekasi Timur. Lalu kejadian kedua di wilayah Pengasinan Kecamatan Rawalumbu, Sabtu (13/4/2024) dini hari.

Akibat kejadian itu, suku cadang oli motor dan ban raib dibawa pencuri hingga kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Koordinator Toko Planet Ban Rawalumbu, Asep, menceritakan bahwa peristiwa kebobolan ini terjadi sudah dua kali di wilayah Rawalumbu.

“Untuk toko ini di Rawalumbu dua kali kejadian, terus sebelumnya ada juga di Duren Jaya, ” kata Asep saat ditemui di tokonya, Senin (15/4/2024).

BACA JUGA: Pencuri Minimarket Mustikasari Gagal Beraksi Gegara Ini

Pelaku, kata Asep, masuk dengan merusak gembok rolling door dan gembok portal depan toko. Ia baru menyadari ketika buka toko pagi harinya.

“Kemalingan ini sekitaran jam 4 subuh kalau enggak salah. Jadi kurang lebih tadi saya berangkat setengah 9 buka sudah kosong, rolling doornya sudah kebuka,” ujar Asep.

Asep menduga, pelakunya lebih dari satu orang dan pelaku pintar membaca situasi hingga lolos dari rekaman CCTV. Pihak bengkel pun dibuat kesulitan untuk menelusuri ciri-ciri pelaku.

“CCTV-nya dijebol sama dia, dimatiin, jadi ga kerekam sama sekali, kayanya ini komplotan,” tutur dia.

Atas kejadian itu dirinya langsung melapor ke Polres Metro Bekasi Kota. Dan berharap pelaku bisa tertangkap

“Sudah lapor polisi dan sudah olah TKP juga. Mudah-mudahan bisa ketangkep dan dikasih hukuman yang setimpal,” imbuhnya.

Dihubungi terpisah, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Muhammad Firdaus membenarkan aksi pembobolan di dua bengkel tersebut. Kasus ini pun kini telah didalami oleh penyidik.

“Tim identifikasi telah melaksanakan cek TKP terkait pencurian di toko Planet Ban,” jelas Firdaus.

“Untuk kerugian, dalam perhitungan karena cukup banyak ban atau pun suku cadang yang hilang,” pungkasnya. (rez)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin