Berita Bekasi Nomor Satu

Partai Demokrat Siapkan Kader di Pilkada Kota Bekasi, Abdul Rozak Ikut Proses Penjaringan

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi Ronny Hermawan

RADARBEKASI.ID, BEKASISejumlah partai politik mulai melakukan penjaringan bakal calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, mengusung kader terbaiknya untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal itu juga dilakukan DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, yang telah membuka pendaftaran sejak Senin (22/4/2024) hingga tiga bulan ke depan. Sejauh ini, baru satu Bacalon yang mendaftar, yakni Abdul Rozak, atau akrab disapa Bang Jack yang kini masih mengemban jabatan sebagai Anggota DPRD Kota Bekasi.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan, mengonfirmasi bahwa Abdul Rozak telah mendaftar dalam penjaringan Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi dari Partai Demokrat.

“Ya untuk saat ini baru satu yang daftar resmi yaitu Abdul Rozak. Pendaftaran sendiri di mulai sekarang (kemarin) sampai tiga bulan ke depan. Intinya kita akan dukung,” ujar Ronny.

Ronny menegaskan bahwa partainya memberikan kesempatan kepada semua kader yang memenuhi ketentuan dan persyaratan yang ditetapkan dalam proses penjaringan.

“Semua kader kan berhak untuk dipilih dan memilih. Asalkan memenuhi ketentuan dan persyaratan yang ditetapkan,” ucap Ronny sapaan akrabnya kepada Radar Bekasi.

BACA JUGA: Partai Demokrat Kabupaten Bekasi Pastikan Tidak Dapat Kursi Legislatif di Dapil Empat  

Menanggapi partisipasi Abdul Rozak dalam penjaringan, Ronny melihat bahwa pengalaman di legislatif dapat menjadi modal yang baik.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Abdul Rozak

Sementara, Abdul Rozak menegaskan, dirinya sudah mendaftar dan mendapatkan restu dari Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi Ronny Hermawan. Dia juga mengaku sudah mendapatkan dukungan dari anggota dan simpatisan Demokrat Kota Bekasi.

“Saya sudah daftar dan sudah mendapat persetujuan. Dan saya siap mencalonkan diri menjadi Wali Kota Bekasi maupun Wakil Wali Kota Bekasi 2024-2029,” ungkapnya. (pay)

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin